Wednesday, November 20, 2019
Home > Berita > Garuda Muda dapat perunggu kalahkan Myanmar 3-1

Garuda Muda dapat perunggu kalahkan Myanmar 3-1

Indonesia vs Myanmar 3-1 dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2017, Selasa. (bola.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Kuala Lumpur) – Tim sepakbola nasional Indonesia Garuda Muda meraih medali perunggu SEA Games 2017, setelah pada pertandingan perebutan peringkat tiga di Stadion Selayang, Selangor, Selasa, mengalahkan Myanmar 3-1.

Tiga gol kemenangan tim Garuda Muda masing-masing dicetak oleh Evan Dimas di menit ke-55, Septian David Maulana menit ke-58 dan Rezaldi Hehanusa menit ke-77.

Indonesia sempat tertinggal lebih dahulu pada menit ke-21 melalui pemain Myanmar Than Paing.

Pertandingan berlangsung menarik karena sejak awal kedua tim bermain terbuka dengan serangan silih berganti.

Evan Dimas berperan kembali di lapangan tengah untuk mengalirkan bola ke lini depan yang ditempati Marinus dan kedua sayap serang, seperti dilansir laman PSSI.  .

Myanmar sendiri dapat mengimbangi dan sempat beberapa kali mengancam gawang Satria Tama. Pada menit ke-16, Satria Tama berhasil menjadi palang terakhir untuk menggagalkan serangan bertubi-tubi Myanmar.

Namun, gawang Indonesia akhirnya bobol pada menit ke-21 oleh Than Paing yang menunggu di kotak penalti untuk menyambut sebuah umpan tarik dari sayap kanan.  Skor 0-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua Indonesia dapat mengendalikan permainan, khususnya karena dapat menguasai lapangan tengah.

Evan Dimas yang rajin membantu serangan akhirnya dapat membuka kebuntuan dengan golnya pada menit ke-55 setelah tendangannya membentur kaki seorang pemain Myanmar sebelum masuk gawang.

Hanya berselang 3 menit kemudian, Indonesia berbalik unggul 2-1 melalui gol Septian David Maulana yang melepaskan tembakan datar dari garis penalti Myanmar.

Dalam keunggulan tersebut, tim Indonesia makin tampil percaya diri, sementara para pemain Myanmar tampak tegang sehingga sering kehilangan bola.

Pada menit ke-77, Indonesia memantapkan keunggulan menjadi 3-1 melalui gol indah Rezaldi Hehanusa melalui sebuah tendangan jarak jauh setelah sempat mengecoh pemain belakang Myanmar.

Meskipun gagal meraih target juara pada SEA Games 2017, setidaknya perunggu yang diraih tim Indonesia tahun ini lebih baik dibanding pada SEA Games 2015. Ketika itu Indonesia hanya menduduki peringkat empat.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru