Sunday, December 09, 2018
Home > Berita > Garuda dan Citilink Siapkan 132 Ribu Kursi Tambahan Sambut Natal dan Tahun Baru

Garuda dan Citilink Siapkan 132 Ribu Kursi Tambahan Sambut Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Menyambut Natal dan Tahun Baru, maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink menyiapkan 132.000 kursi tambahan (talseat).

Kursi tambahan ini diperuntukan untuk penerbangan domestik dan internasional dilakukan mulai 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengatakan, kapasitas tambahan tersebut terdiri dari 55.000 kursi tambahan penerbangan Garuda Indonesia dan 77.000 kursi tambahan penerbangan Citilink.

Selain itu frekuensi penerbangan ada 197 untuk Garuda Indonesia dan 216 frekuensi penerbangan Citilink.

Untuk tahun ini penambahan kursi Garuda Indonesia naik dua kali lipat dibandingkan penambahan kursi pada periode liburan Natal dan Tahun Baru lalu.

Menurut pria yang akrab di sapa Ari ini, Rabu (5/12), penerbangan ekstra dilaksanakan pada rute-rute penerbangan domestik dan internasional dengan grafik penumpang tinggi seperti Ambon – Langgur pp, Jakarta-Denpasar pp, Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Medan pp, Jakarta-Yogyakarta pp, Denpasar – Surabaya pp.

Sementara itu, pengoperasian pesawat dengan kapasitas yang lebih besar atau bigger aircraft akan dilakukan pada enam sektor penerbangan terdiri dari rute penerbangan Jakarta – Denpasar pp, Jakarta – Medan pp, Jakarta – Surabaya pp, hingga Jakarta – Tanjung Pandan pp hingga rute internasional Jakarta – Singapura pp.

Penggunaan pesawat besar Garuda akan mengoperasian armada Boeing 777-300ER, Airbus A330-300 dan Airbus A330-200. Ketiga jenis pesawat itu akan menggantikan armada reguler B737-800 NG maupun armada reguler lainnya di sejumlah sektor penerbangan.

Sedangkan untuk Citilink tahun ini menyediakan 77.000 kursi tambahan extra flight di 11 penerbangan yakni rute Surabaya-Denpasar pp, Halim-Danau Toba pp, Halim-Malang pp, Halim-Semarang pp, Halim-Yogyakarta pp, Cengkareng-Malang pp, Cengkareng-Yogyakarta pp, Cengkareng-Semarang pp, Cengkareng-Solo pp, Cengkareng-Denpasar pp, Cengkareng-Kualanamu pp. (p/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru