Wednesday, October 16, 2019
Home > Berita > Garuda batalkan 18 penerbangan dari dan ke Lombok

Garuda batalkan 18 penerbangan dari dan ke Lombok

Garuda batalkan penerbangan ke Lombok, Minggu.

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Sebanyak 18 penerbangan Garuda Indonesia dari dan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, dibatalkan karena kemungkinan sebaran abu vulanik dari erupsi Gunung Agung di Denpasar, Bali.

“Terkait dampak dari potensi sebaran abu vulkanik Gunung Agung, Bali, maka sejumlah 18 penerbangan Garuda Indonesia untuk tujuan dari dan ke Lombok pada hari ini dibatalkan,” kata Pelaksana Harian Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Hengki Heriandono dalam keterangan tertulis di Serang, Minggu.

“Dengan situasi tersebut, Garuda Indonesia memberlakukan kebijakan pembebasan biaya pembatalan, pemesanan kembali, pengembalian biaya tiket dan biaya administrasi bagi para penumpang yang telah memiliki jadwal penerbangan dari dan ke Lombok tersebut,” katanya.

Hengki mengatakan pihaknya akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Agung tersebut, khususnya aktivitas sebaran abu vulkanik yang dapat mengganggu keselamatan penerbangan.

Penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju kota Lombok tersebut akan dilayani kembali setelah sebaran abu vulkanik dari Gunung Agung mereda dan kembali dalam situasi normal.

Sementara itu, lanjut dia, untuk penerbangan Garuda Indonesia tujuan dari dan ke Bali sampai saat ini tetap beroperasi dengan normal dan lancar, mengingat sampai saat ini untuk rute penerbangan dari dan ke Bali tersebut tidak terkena dampak sebaran abu vulkanik dari Gunung Agung tersebut.

“Mohon pastikan bagi para penumpang untuk memperbaharui nomor kontak atau alamat e-mail yang tercantum pada tiket, agar kami dapat menghubungi apabila terjadi perubahan dalam penerbangan,” katanya.

Calon penumpang diimbau untuk mengunjungi situs www.garuda-indonesia.com atau akun twitter @indonesiagaruda untuk mengetahui informasi terbaru dan hubungi call center +622123519999 / 08041807807 atau mention akun Twitter @garudacares apabila para penumpang memerlukan bantuan lebih lanjut.

Demikian rute penerbangan Garuda dari dan ke Lombok yang terkena dampak letusan Gunung Agung:

GA 450 dan GA 451, Jakarta Lombok – Jakarta
GA 430 dan GA 433, Jakarta – Lombok
GA 432, Makassar Lombok – Makassar
GA 638 dan GA 639, Surabaya Lombok – Surabaya
GA 364 dan GA 365, Denpasar Lombok
GA 7048, Lombok Sumbawa – Lombok
GA 7034 dan GA 7035, Lombok Bima – Lombok
GA 7032 dan GA 7033, Denpasar Lombok – Denpasar
GA 436 dan GA 437, Jakarta Lombok – Jakarta
GA 440 dan GA 441.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru