Saturday, July 04, 2020
Home > Olahraga > Galatasaray Tahan Chelsea 1-1

Galatasaray Tahan Chelsea 1-1

MIMBAR-RAKYAT.com (Istanbul) – Gol penyama kedudukan Aurelien Chedjou yang dibukukan pada babak kedua membuat Galatasaray bermain imbang 1-1 dengan tamunya Chelsea pada laga leg pertama putaran 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2), sehingga klub Turki itu tetap berpeluang lolos ke putaran selanjutnya.

Pemain bertahan itu mengambil keuntungan dari longgarnya pertahanan untuk menemukan ruang di kotak penalti dan menyambar bola tendangan sudut Wesley Sneijder pada menit ke-65.

Fernando Torres membungkam pendukung tuan rumah ketika tembakannya membawa Chelsea unggul pada menit kesembilan, dan klub pemuncak klasemen Liga Utama Inggris itu mengendalikan jalannya babak pertama.

Namun tim Turki itu memperbaiki permainan setelah turun minum, dan Selcuk Inan menyia-nyiakan peluang yang dimilikinya dari jarak dekat sebelum Chedjou mencetak gol.

Selcuk hanya dapat menyundul umpan Didier Drogba menuju bagian luar tiang gawang.

Drogba, pemilik rekor gol terbanyak bagi Chelsea di Eropa dengan torehan 34 gol dari 69 pertandingan, tidak banyak berkutik pada pertandingan pertama melawan bekas klubnya itu sejak mencetak penalti kemenangan ketika klub London itu menjadi juara Liga Champions pada Mei 2012.

Chelsea mendominasi 45 menit pertama, namun mereka hanya mendapatkan gol Torres sebagai imbalannya.

Andre Schuerrle memberi bola kepada Cesar Azpilicueta yang berada bebas di sisi kiri dan umpan silang mendatarnya disambar pemain Spanyol itu untuk melepaskan tembakan rendah ke sisi gawang yang tidak terjaga.

Tuan rumah berupaya membalas melalui sepakan Izet Hajrovic yang masih melambung saat ia meneruskan umpan tarik Sneijder, sedangkan pemain cepat Chelsea lainnya, Ramires, dengan hidungnya yang diplester karena berdarah akibat berduel udara, menyambar umpan silang Schuerrle dengan tembakan yang masih terlalu tinggi dan melebar.

Torres gagal mencetak gol kedua karena digagalkan kiper Fernando Muslera tidak lama setelah babak kedua bergulir, namun pertandingan itu memasuki periode keras, yang diwarnai dengan banyaknya kartu kuning yang dikeluarkan wasit asal Spanyol Carlos Velasco Carballo.

Setelah menikmati kesalahan Selcuk yang gagal memanfaatkan peluang, Chelsea kemudian lengah sat terjadi tendangan sudut ketika tidak seorang pun mengawal Chedjou, dan bek internasional Kamerun itu menyamakan kedudukan melalui upayanya dari jarak enam meter.

Dengan kepercayaan diri yang meninggi, Galatasaray kemudian berupya menekan dan Alex Telles memaksa penjaga gawang Petr Cech melakukan penyelamatan bagus, namun Chelsea mampu memaksakan skor imbang 1-1 sampai pertandingan usai. (KB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru