Tuesday, September 17, 2019
Home > Berita > Gadis Remaja Membuang Bayi Dalam Selokan, Ditangkap Polisi Setelah Diburu Polisi Beberapa Hari, Tersangka: Pacar Saya Tak Tanggung Jawab

Gadis Remaja Membuang Bayi Dalam Selokan, Ditangkap Polisi Setelah Diburu Polisi Beberapa Hari, Tersangka: Pacar Saya Tak Tanggung Jawab

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Sukabumi) – Tak kuat menahan malu setelah melahirkan bayi hasil bungan gelap dengan pacar, seorang gadis remaja tega membuang bayinya ke selokan selokan alias saluran air.

Perbuatan gadis ABG (berusia 16 tahun ini, terendus polisi kemudian diburu beberapa hari, berhasil ditangkap, Kamis (2/2).

Tersangka Pat, setelah melahirkan lalu membuang bayinya ke selokan, di Kampung Pasirsuit, Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tersangka diringkus polisi di kawasan Takokak, Kabupaten Cianjur.

Petugas Polsek Curugkembar, Sukabumi melakukan penyelidikan sejak jasad bayi laki-laki itu ditemukan di selokan pada Sabtu (30/6).

“Jasad bayi itu ditemukan warga yang tengah mencari rumput di selokan kecil aatau irigasi sawah. Penemuan jasad bayi itu dilaporkan ke polisu dan langsung ditindaklanjuti,” terang Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

Setelah ditangkap, Pat, jebolan SMP ini mengaku, tega membuang bayinya karena pacarnya tidak bertanggung jawab. “Habis pacar saya nggak mau tanggung jawab, karena dia belum bekerja,” kata kepada polisi.

Dia mengaku bayi itu dilahirkan atas bantuan seseorang dan dia tak tahu persis apakah bayi itu hidup atau mati setelah dilahirkan.

“Bukan saya yang membuangnya, tapi nyuruh orang lain dengan dikasih uang. Begitu habis melahirkan langsung dibungkus,” katanya.

Polisi terus mengembangkan kasus ini, termasuk mengusut keterlibatan orang lain. Apakah lahir normal atau lewat pengguguran. Akibat perbuatannya, tersangka yang membuang bayi hasil hubungan di luar nikah ini dijerat Pasal 342 KHUP Jo Pasal 341. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru