Wednesday, November 13, 2019
Home > Berita > Gadis Remaja Bidani Proses Kelahiran Adiknya, Pengalaman Fantastis

Gadis Remaja Bidani Proses Kelahiran Adiknya, Pengalaman Fantastis

Jacee menggrndong adik lelakinya yang dia terlibat dalam persalinan. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Mississippi) – Seorang gadis remaja 12 tahun dari Mississippi, Amerika Serikat membidani proses kelahiran adik laki-lakinya di ruang persalinan rumah sakit. Pengalaman fantastis.

Jacee Dellapena, bocah perempuan itu, awalnya kesal saat ibunya mau bersalin karena tubuhnya terlalu pendek untuk melihat kelahiran adiknya.

Dokter di rumah sakit kemudian memintanya mengenakan pakaian khusus dan terlibat dalam proses persalinan. Jacee diperbolehkan ikut andil dalam kelahiran adiknya dan bahkan memotong tali pusar, di bawah pengawasan dokter.

“Saya gugup dan takut mengacaukan. Namun itu adalah momen terbaik dalam hidup saya. Mulanya saya menangis karena saya pikir saya tidak bisa melihat dia dilahirkan karena saya terlalu pendek,” kata Jacee kepada stasiun televisi WBTV, Sabtu (10/6).

Jacee menceritakan reaksinya saat diizinkan dokter untuk terlibat dalam proses persalinan ibunya.

“Dia (dokter) membolehkan saya mendorong dan menarik bayi keluar (dari rahim). Reaksi saya, wow, saya memang pernah main dokter-dokteran, tapi ini kejadian sungguhan, yang sebenarnya,” ujarnya.

Adik laki-laki Jacee diberi nama Cayson Carraway. Bobot tubuhnya saat dilahirkan mencapai 3,3 kilogram.

Ibu Jacee, Dede Carraway, mengaku menangis saat melihat wajah putrinya yang membantu kelahiran. “Bagi saya, momen itu indah.”

Nikki Smith, salah seorang kerabat Dede, membagikan foto Jaycee yang sedang menggendong adiknya melalui Facebook. Foto itu dibagikan lebih dari 170.000 kali.

Sejumlah pengguna media sosial memuji keberanian Jaycee, namun ada pula yang mempertanyakan keputusan dokter yang membolehkan bocah berusia 12 tahun membantu persalinan.

Menanggapi komentar-komentar itu, Nikki menilai tidak ada salahnya seorang bocah praremaja turut membantu persalinan.

“Kenangan indah ini akan selalu diingat baik oleh sang ibu maupun anak itu sendiri. Sama sekali tidak ada salahnya mengizinkan seorang anak menyaksikan peristiwa indah itu. Ini tidak berlaku bagi semua orang, namun Jacee adalah seorang bintang rock yang membantu kelahiran seorang bayi,” kata Nikki kepada BBC.

Membolehkan seorang anak menyaksikan proses kelahiran menjadi perdebatan tahun lalu tatkala koki terkenal, Jamie Oliver, memgaku dua putrinya melihat kelahiran adik laki-laki mereka.

Seorang ahli psikologi mengatakan kepada BBC bahwa jika semua berjalan lancar, “itu bisa menjadi pengalaman fantastis”.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru