Monday, September 16, 2019
Home > Berita > Franz Tost: Musim Depan Penentuan untuk Sean

Franz Tost: Musim Depan Penentuan untuk Sean

Sean Gelael ketika mengikuti FP1 di Singapura, Jumat. (mimbar-rakyat.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Singapura) – Tim Prinsipal Toro Rosso, Franz Tost, memuji penampilan Sean Gelael pada sesi latihan bebas pertama FP1 di Sirkuit Mariana Bay Singapura, dengan menyebutkan ia merasa cukup puas, namun masa depan Sean bersama Toro Rosso tergantung penampilannya musim depan di ajang Formula 2.

“Sean Gelael sebelumnya sudah tes dua kali bersama kami. Tes pertama di Bahrain setelah balapab F2. Dia menunjukkan performance yang bagus di sana. Kami cukup terkejut karena kami tidak menyangka dia bisa beradaptasi cepat setelah menjalani balapaan F2,” kata Franz Tost dalam jumpa pers di Singapura, Minggu.

Sementara pada tes kedua di Hongaria, lanjut Franz Tost, pebalap asal Jakarta itu juga memperlihatkan kemampuan terbaiknya. “Di sektor pertama Sean tampil sangat cepat. Di sektor dua dia menyamai catatan waktu pebalap kami. Dia cukup cepat,” ujar Franz.

Di Marina Bay, kata Franz Tost, Sean juga dinilai fantastis. Secara keseluruhan tim cukup puas meski ini merupakan debut Sean di FP1 dan penampilan perdananya di sirkut Marina Bay. Catatan waktu Sean lebih baik dibanding dua pebalap Sauber Pascal Wehrlein dan Marcus Ericsson.

“Setelah ini Sean akan menjalani tiga kali FP1 lagi dan test di Abu Dhabi. Setelah test Abu dhabi kami akan duduk bersama untuk membahas masa depannya bersama kami. Pintu kami akan terbuka. Akan tetapi, semua tergantung performa pebalap. Sean harus tampil bagus musim depan,” tegas Franz Tost.

Secara terpisah Head of Vehicle Performance Toro Rosso, Jody Egginton mengatakan, pada FP1 Sean dan Daniil Kvyat melakukan test untuk beberapa komponen. Keduanya menyelesaikan tes dengan baik.

“Sean melakukan pekerjaan bagus. Dia memacu mobil dengan konsisten dan memberikan banyak masukan. Semua input dari pebalap akan kami cocokkan dengan data untuk test selanjutnya,” kata Engginton.  (sp/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru