Saturday, June 06, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Ferenandez Cedera Keluar Dari Tim Piala Dunia Chile

Ferenandez Cedera Keluar Dari Tim Piala Dunia Chile

MIMBAR-RAKYAT.com (Santiago) – Gelandang Fiorentina Matias Fernandez mengundurkan diri dari tim Piala Dunia Chile, Selasa, karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya lebih parah dari dugaan awal.

Fernandez (28) dipertahankan oleh pelatih Jorge Sampaoli di tim yang berisi 27 pemain, yang telah dipangkas dari 30 pemain pada akhir pekan.

Ia baru tiba di ibukota Chile Santiago, ketika ia mendapati bahwa patah parsial pada ligamen-ligamen pergelangan kakinya, yang telah mengganggunya selama beberapa pekan, akan memerlukan operasi.

“Ini sangat menyedihkan, namun akan menjadi hal yang tidak bertanggung jawab bagi saya untuk pergi ke Piala Dunia,” kata Fernandez, mantan pemain Villarreal dan Sporting Lisbon, serta sempat bermain untuk Chile pada Piala Dunia 2010, pada konferensi pers.

“Saya tidak pernah berpikir (cedera) ini begitu serius,” katanya.  

Sampaoli harus memangkas timnya menjadi hanya dihuni 23 pemain pada 2 Juni, dan ia juga memiliki kekhawatiran mengenai gelandang Juventus Arturo Vidal, yang tiba di Santiago sambil masih menjalani pemulihan dari operasi lutut.

Chile memulai perjalanan mereka di Grup B Piala Dunia melawan Australia pada 13 Juni di Cuiaba, sebelum menghadapi Spanyol di Rio de Janeiro, dan Belanda di Sao Paulo.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru