Monday, September 23, 2019
Home > Berita > Evakuasi Kendaraan Tabrakan Beruntun, 4 Petugas Jalan Tol Diseruduk Mobil Lain

Evakuasi Kendaraan Tabrakan Beruntun, 4 Petugas Jalan Tol Diseruduk Mobil Lain

Kecelakaan di Tol Jagorawi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bogor) – Tiga petugas Layanan Jalan Tol (LJT) di Jagorawi dan satu orang pengguna jalan tol ditabrak kendaraan. Dari keempat orang tersebut, satu meninggal dunia, tiga lagi luka berat.

Korban, baik luka maupun meninggal dunia itu tertabrak kendaraan ketika melakukan evakuasi kecelakaan yang melibatkan tiga mobil di KM 45 Tol Jagorawi arah Jakarta, Jumat (28/7) malam.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji, Sabtu (29/7) mengatakan, akibat kejadian itu satu petugas JLT meninggal dunia di tempat. Sedangkan yang mengalami luka berat yaitu 1 orang petugas LJT, 1 orang petugas derek, serta 1 orang pengguna jalan tol yang tengah dibantu evakuasi mobilnya,” katanya.

Dijelaskan, kejadian naas itu bermula saat kedua petugas LJT hendak melakukan pertolongan pada kecelakaan yang melibatkan tiga mobil di KM 45 Tol Jagorawi. Saat akan memasang rubber cone untuk mengamankan jalannya evakuasi, tiba-tiba mereka ditabrak mobil lain dari arah belakang.

Korban meninggal dunia menurut Kasat Lantas, lalu dievakuasi ke RS PMI Kota Bogor. Sementara untuk 3 korban luka berat dirawat di Rumah Sakit Perta Medika Sentul dan RSUD Ciawi.

“Kasus ini mestinya tidak terjadi, jika pengguna jalan tol memperhatikan kendaraan dalam kondisi prima sehingga layak operasi, menjaga jarak aman, mengendalikan kecepatan kendaraan dan memperhatikan rambu lalu lintas, sehingga kejadian seperti ini dapat dihindarkan,” paparnya.

Korban meninggal di jalan tol Jagorawi Km 45 diketahui bernama Mulyadi 49, petugas jalan tol. Dia tewas di lokasi karena tertabrak mobil dari belakang saat lagi melakukan evakuasi kendaraan kecelakaan beruntun.

Aniva, teman korban menuturkan, nyawa sahabatnya tak tertolong, karena menderita luka serius dan banyak mengeluarkan darah dari luka terbuka yang diderita.

Dari informasi yang didapat, selain Mulyadi, ada tiga lagi korban luka berat yang dirawat di rumah sakit.

Tiga petugas jalan tol dan satu pengguna jalan tertabrak ketika para petugas sedang memasang rubber cone (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru