Friday, October 18, 2019
Home > Berita > Enam Pebalap Tanah Air Akan Tampil di Asia Talent Cup 2017

Enam Pebalap Tanah Air Akan Tampil di Asia Talent Cup 2017

Para peserta asia talent cup. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) –  Dorna selaku penggagas Asia Talent Cup (ATC) mengumumkan 17 nama pebalap muda berbakat yang dapat kesempatan tampil di ajang ATC 2017, di antaranya ada enam pebalap dari Indonesia.

Keenam pebalap Indonesia dipastikan menjadi penerus Andy Gilang dan Gerry Salim yang sebelumnya telah berkiprah lebih dulu di ATC.

Mereka adalah Muhammad Erfin Firmansyah (19), Lucky Hendriansya (16), Bima Febrinda Arifin (16), Surya Nayayana Renaldo Surojo (14), Riefsa Firdaus Hakim (16), serta Herjun Atna Firdaus (12).

Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk olahraga otomotif di Tanah Air merasa senang sekaligus berniat untuk terus memberikan dukungan terkait keikutsertaan para pebalap belia itu di ATC.

Ketua Umum PP Ikatan Motor Indonesia, Sadikin Aksa, mengatakan, hasil itu tentu saja merupakan pencapaian yang baik sekaligus menambah daftar panjang bahwa Indonesia mampu menghasilkan banyak atlet otomotif berbakat.

“Jika mereka diberikan pembinaan sejak dini yang ideal, maka karir di kancah otomotif yang akan mereka tempuh juga bisa berjalan dengan baik,” ungkapkanya.

“Harapan IMI adalah agar mereka dapat terus bersaing dan tidak mudah menyerah, karena ATC yang dibuat Dorna merupakan salah satu wadah pembinaan yang tepat untuk menjadi pebalap profesional, khususnya bagi mereka yang berasal dari Asia. Jadi kesempatan ini sebaiknya jangan disia-siakan oleh mereka yang lolos,” tutup kata Ikin.

Proses seleksi pebalap itu diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia, Rabu (26/10) diikuti sebanyak 114 pemuda berasal dari berbagai daerah di Asia dan Oseania, seperti Malaysia, Jepang, Indonesia, Australia, Thailand, Filipina, Korea Selatan, India, Turki, Vietnam, Sri Lanka, China, Selandia Baru, dan Nepal dengan rentang usia mulai dari 12 hingga 20 tahun.

Alberto Puig selaku direktur ATC mengungkapkan, “Pada akhirnya kami sampai pada proses pengambilan keputusan. Ini merupakan hal yang sulit karena siapa saja bisa membuat kesalahan sewaktu-waktu, tetapi kami senang dengan proses seleksi ini.”

“Cuaca juga mendukung dan tidak ada yang cedera, dua hal ini merupakan faktor penting. Kami berharap bisa memiliki pebalap yang siap berkompetisi di tahun depan dan kami tak sabar menanti datangnya 2017,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru