Tuesday, February 25, 2020
Home > Olahraga > Empat Pemain Liga Inggris Dukung Pantai Gading di Piala Afrika

Empat Pemain Liga Inggris Dukung Pantai Gading di Piala Afrika

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Pemain Manchester City Yaya Toure memimpin empat pemain Liga Utama Inggris masuk tim Pantai Gading untuk tampil pada babak final turnamen Piala Bangsa Afrika di Equatorial Guinea, Januari. 

Pelatih dari Prancis Herve Renard Senin mengumumkan 23 nama pemain untuk mendukung Pantai Gading pada turnamen yang berlangsung 17 Januari hingga 8 Februari, di antaranya terdapat Kolo Toure dari Liverpool dan ia akan mundur dari laga internasional setelah turnamen itu.

Pemain tengah dari Newcastle United Cheick Tiote dan pencetak gol terbanyak dari Swansea City pada musim ini, striker Wilfried Bony, juga termasuk dalam tim negara itu.

Bek tengah Eric Bertrand Bailly (20) dari klub Spanyol Espanyol mendapat panggilan untuk pertama kalinya.
Renard mencoba membujuk pemain veteran Didier Drogba untuk menunda keputusannya mundur dari tim nasional setelah Piala Dunia Brazil, tapi striker Chelsea itu mengatakan ia tetap di klubnya.

Pantai Gading berusaha mengakhiri kekecewaan mereka pada turnamen dekade ini pada putaran final turnamen kawasan benua itu.

Berikut ini susunan pemain Pantai Gading;

Penjaga gawang : Boubacar Barry (Lokeren), Sylvain Gbohouo (Sewe Sport), Sayouba Mande (Staebek)
Pemain bertahan : Jean-Daniel Akpa Akpro (Toulouse), Serge Aurier (Paris Saint-Germain), Eric Bertrand Bailly (Espanyol), Wilfried Kanon (ADO Den Haag), Sakia Tiene (Montpelier), Kolo Toure (Liverpool), Ousmane Viera (Rizespor)
Pemain tengah : Roger Assale (Sewe Sport), Serey Die (Basle), Ismael Diomande (St Etienne), Cheick Doukoure (Metz), Max Gradel (St Etienne), Cheick Tiote (Newcastle United), Yaya Toure (Manchester City).
Pemain depan : Wilfried Bony (Swansea City), Seydou Doumbia (CSKA Moscow), Gervinho (Roma), Salomon Kalou (Hertha Berlin), Junior Tallo (Bastia), Lacina Traore (Monaco). (Reporting by Nick Said, editing by Pritha Sarkar).  (KB)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru