Thursday, November 21, 2019
Home > Berita > Effendi Sianipar: Politik cara dapatkan kewenangan sejahterakan  rakyat melalui ekonomi

Effendi Sianipar: Politik cara dapatkan kewenangan sejahterakan  rakyat melalui ekonomi

Anggota DPR-RI Ir. Effendi Sianipar,(berdiri no 5 dari kanan), ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tebingtinggi, Iman Irdian Saragih (4 dari kanan) dan Wakapolres Rokan Hilir Kompol. DR. Wawan (2 dari kanan) bersama Ibu pengajian dan warga ketika Reses anggota DPR-RI dapil Riau 1. Rabu(8/11). (al)

MIMBAR-RAKYAT.com (Rokan Hilir, Riau) – Politik adalah suatu cara untuk mendapatkan kewenangan, setelah itu untuk kesejahteraan rakyat melalui ekonomi.

Hal ini disampaikan anggota DPR-RI dari Komisi IV Daerah Pemilihan Riau 1, Ir. Effendi Sianipar ketika Reses ke Dapil Riau 1 di Kelurahan Banjar 12 kecamatan Tanah Putih,  Kabupaten Rokan Hilir Propinsi minggu lalu.

Salah satu cara yang paling tepat untuk dapat meningkatkan ekonomi keluarga adalah dengan membangun ekonomi kerakyatan.

“Misalnya, membangun keterampilan rakyat dengan melakukan berbagai pelatihan yang berbasis kerakyatan, seperti pelatihan pertanian, budidaya ternak, pelatihan pangan dan pelatihan lainnya,” katanya.

“Dengan posisi sebagai anggota DPR-RI, saya memiki kewenangan untuk menjembatani masyarakat Dapil pemilihan saya agar mendapatkan program pemerintah di bidang ekonomi kerakyatan,” kata Effendi.

Ia juga mengatakan, keuangan negara terbatas oleh karena itu harus saling bekerja sama dan sama sama bekerja untuk membangun perekonomian kerakyatan.

Pada kegiatan Reses itu, hadiri Ketua DPC PDI Perjuangan kota Tebingtinggi Iman Irdian Saragih, SE,  Wakapolres Rokan Hilir Kompol Wawan,anggota DPRD Rokan Hilir, Sekcam Tanah Putih, Lurah Kelurahan Banjar 12 dan para tokoh masyarakat.

Wakapolres Rokan Hilir dalam sambutannya menyatakan, yang perlu di waspadai saat ini adalah bahaya Narkoba.

“Tahanan kasus narkotika sebanyak saat ini sudah sebanyak 80 persen, dalam waktu dekat oknum oknum polisi yang terlibat narkoba akan kita pecat, ” kata Kompol.Wawan.

Wakapolres mengajar untuk saling bantu dalam menjaga kamtibmas di Rohil.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tebingtinggi Iman Irdian Saragih yang juga sebagai tuan rumah pada acara itu mengatakan kegiatan yang diadakan di tempatnya ini sebagai wadah jembatani warga Rokan Hilir untuk bisa langsung bersilaturahim dengan anggota DPR-RI,  DPRD,  aparat kepolisian dan aparatur sipil negara. (AL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru