Sunday, March 29, 2020
Home > Berita > Dubes Sidehabi Buka Kejuaraan Bulutangkis Piala INNAC di Messaid

Dubes Sidehabi Buka Kejuaraan Bulutangkis Piala INNAC di Messaid

Dubes buka kejuaraan bulu tangkis Piala INNAC di Messaid, Qatar. (bd)

MIMBAR-RAKYAT.com (Doha, Qatar) -Melalui pelaksanaan kejuaraan bulutangkis memperebutkan Piala INNAQ  diharapkan semakin meningkatkan hubungan antardiaspora Indonesia dan warga asing di Qatar.  

Dubes RI untuk Qatar, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Basri Sidehabi mengatakan hal itu ketika meresmikan kejuaraan bulutangkis Indonesian National Nurses Association Chapter Qatar (INNAQ) pada 8 April 2016 di Messaid, Qatar.

Dubes Sidehabi memuji kegiatan olahraga itu sebagai upaya lebih merekatkan hubungan kekeluargaan antarwarga Indonesia di Messaid yang merupakan komunitas diaspora Indonesia di Qatar dan masyarakat internasional lainnya yang berada pada kota industri di Messaid.

Kejuaraan yang pertama kali diadakan itu melibatkan lima negara yaitu Indonesia, Filipina, India, Pakistan dan Bangladesh, kata Pelaksana Fungsi Politik KBRI Doha, Boy Dharmawan, dalam surat elektronik kepada Mimbar-Rakyat.com, Minggu.

Ketua INNAQ, Joko Winarno, mengatakan, kejuaraan itu merupakan ajang bagi komunitas pecinta bulu tangkis di Qatar untuk menunjukan kemampuan di bidang pukul memukul bola berbulu ayam itu.

Pada pertandingan yang diikuti 68 pemain putra dengan sistem  gugur itu, merebutkan hadiah piala dan uang antara lain 800 QR untuk pemenang pertama, kedua (600 QR) dan ketiga (400 QR).

Sebelumnya, INNAQ mengadakan seminar tentang kesehatan kerja  dan tubuh serta psiko sosial pekerja yang disampaikan oleh Dr. Iqbal Mochtar, Dr. Rahmat Soebekti dan Nurhadi Amin MN yang juga merupakan tokoh diaspora Indonesia di Qatar.

Kunjungan Dubes Sidehabi juga dimanfaatkan untuk dialog dengan komunitas Indonesia dalam rangka penetrasi peluang kerja khususnya tenaga dokter dan perawat di Qatar.

Penyerahan hadiah kejuaraan bulutangkis Piala INNAC kepada salah seorang pemenangnya.  (bd)
Penyerahan hadiah kejuaraan bulutangkis Piala INNAC kepada salah seorang pemenangnya. (bd)

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana hangat dan bersahabat, Dubes yang mantan Ketua Pengurus Sepak Takraw Indonesia (PSTI) mengappresiasi peran dan kontribusi INNAQ dalam diplomasi olah raga yang melibatkan warga asing di Qatar.

Dubes kelahiran Sengkang, Sulawasi Selatan, itu juga menyampaikan harapannya agar organisasi masyarakat Indonesia dapat bertindak selaku duta bangsa di Qatar.

“Kontribusi Indonesia di Qatar selalu memperoleh appresiasi baik dari pemerintah maupun masyarakat Qatar,” katanya.  (SP/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru