Monday, September 23, 2019
Home > Internasional > Dubes: Jauhi Unjuk Rasa Thailand

Dubes: Jauhi Unjuk Rasa Thailand

MIMBAR RAKYAT.com (Jakarta) – Unjuk rasa di Thailand masih terus berlanjut sehingga Duta Besar RI untuk Thailand Lutfi Rauf memandang perlu memberi peringatan agar warga negara Indonesia menghindari demo yang tetap marak setelah terjadi krisis politik di negeri Gajah Putih itu. 

“Orang Indonesia yang ada di Thailand harus menghindari tempat unjuk rasa atau daerah yang diperkirakan akan dilewati mereka,” kata Dubes dalam pernyataannya kepada media massa di Jakarta, Senin.

Masyarakat Bangkok melakukan unjuk rasa besar-besaran di Kantor Perdana Menteri Thailand Yinluck Shinawatra untuk menuntut Yinluck mengundurkan diri dari jabatannya, karena ia dianggap terpengaruh pada kakaknya yang juga mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra.

Karena adanya desakan mundur itu, Yinluck mengusulkan dilakukan referendum dan dia bersedia mengundurkan diri bila hasil referendum memutuskan ia harus mundur.            

Kedutaan Besar RI di Bangkok, kata Lutfi, mengikuti perkembangan situasi di Bangkok menjelang demonstrasi itu dengan berupaya mengumpulkan informasi dari berbagai pihak di Thailand.

Ia meminta WNI agar senantiasa waspada dan terus memantau situasi sekitarnya, menghindari atau menjauh dari tempat-tempat demonstrasi atau daerah yang diperkirakan akan dilewati pengunjuk rasa.

Ia juga mengimbau agar masyarakat di Bangkok terus berkomunikasi dengan KBRI Bangkok melalui beberapa nomor kontak yang sudah disebarkan melaui media KBRI Bangkok dan media sosial. 

KBRI melakukan upaya antisipasi dan preventif terhadap demonstrasi sehingga WNI di negara itu bisa terhindar dari segala hal yang dapat merugikan. (KB)

Foto: Unjuk rasa anti-PM Yinluck di Bangkok, Minggu (8/12). (Bangkok.coconuts.co)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru