Tuesday, November 12, 2019
Home > Berita > Dua Tewas Akibat Penembakan di Kampus North Carolina

Dua Tewas Akibat Penembakan di Kampus North Carolina

Sejumlah mahasiswa menunggu di dekat pintu masuk kampus setelah penembakan di kampus University of North Carolina Charlotte, 30 April.(Foto: AFP/France24)

Sejumlah mahasiswa menunggu di dekat pintu masuk kampus setelah penembakan di kampus University of North Carolina Charlotte, 30 April.(Foto: AFP/France24)

Mimbar-rakyat.com (Carolina) – Penembakan yang menewaskan dua orang dan melukai empat lainnya di sebuah universitas di North Carolina, membuat para mahasiswa berhamburan ke luar kampus dan menyerukan agar dicarikan cara agar kampus selalu aman.

Kepala Kepolisian Kampus Jeff Baker, seperti dilaporkan France24,  mengatakan pihak berwenang menerima telepon pada sore hari bahwa seorang tersangka bersenjatakan pistol telah menembak beberapa siswa.

Petugas yang berkumpul tak jauh dari kejadian untuk pengamanan suatu  konser bergegas ke gedung kelas dan menangkap pria bersenjata di tempat penembakan itu terjadi. “Tindakan petugas kami jelas untuk menyelamatkan,” kata Baker pada konferensi pers.

Dua orang tewas, dan tiga lainnya dalam kondisi kritis dalam kejadian Selasa (30/4) malam itu. Baker mengatakan, luka orang keempat kurang serius. Pejabat tidak mau mengatakan berapa banyak.

Departemen Kepolisian Charlotte-Mecklenburg mengidentifikasi tersangka sebagai Trystan Andrew Terrell, 22.

Gubernur setempat bersumpah bertindak tepat untuk mencegah penembakan di masa depan.

“Seorang siswa seharusnya tidak perlu takut akan nyawanya ketika mereka berada di kampus kami,” Demikian Gubernur Roy Cooper, seorang Demokrat, mengatakan kepada wartawan.

“Orang tua seharusnya tidak perlu khawatir tentang murid-murid mereka ketika mereka mengirim mereka ke sekolah. Dan saya tahu bahwa kekerasan ini harus dihentikan. … Dalam beberapa hari mendatang kita akan melihat apa yang kita butuhkan,” katanya.***(janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru