Saturday, April 04, 2020
Home > Berita > Dua Tersangka Begal Dibedil, Seorang Meregang Nyawa

Dua Tersangka Begal Dibedil, Seorang Meregang Nyawa

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Cilegon) – Dua tersangka begal diringkus Tim Buser Polres Cilegon di Sambirangon, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Selasa (14/3) malam.

Keduanya terpaksa dibedil karena melawan dan tidak menggubris peringatan petugas. Seorang meregang nyawa. Polisi mengamankan barang bukti Honda Beat A 3332 WT.

“Kedua tersangka terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan. Satu pelaku yang diketahui berinisial KJ meninggal dunia, sedangkan lainnya terluka pada bagian kaki,” ungkap Kapolsek Cibeber AKP Salahuddin kepada wartawan.

Dikatakan kapolsek, penangkapan terhadap dua begal ini setelah Tim Buser menyamar ingin membeli sepeda motor dari tersangka. Tersangka KJ, 25, dan rekannya MR, 20, adalah spesialis begal asal Lampung Timur yang sudah menjadi target operasi selama ini.

“Usai melakukan transaksi Tim Buser langsung menyergap. Namun pada saat itu, salah seorang tersangka mengeluarkan senpi dan mengancam aparat dan berusaha melarikan,” ujar AKP Salahuddin.

Tak mau buruannya lepas, Tim Buser mengejar sambil melepas tembakan peringatan. Namun kedua penjahat jalanan ini tetap melarikan diri. Karena tak menggubris peringatan, petugaspun akhirnya mengarahkan bidikannya kesasaran.

“Tersangka KJ tewas dilokasi kejadian. Untuk sementara keduanya kita bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan dan otopsi,” tandasnya seraya mengatakan

Menurut pengakuan MR, sebelum melakukan transaksi itu, keduanya bahkan sempat melakukan aksi serupa di kawasan perumahan Arga Baja Pura, Kota Cilegon. Namun upaya itu gagal, karena aksi mereka dipergoki oleh satpam di perumahan yang terletak di Kecamatan Grogol tersebut. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru