Thursday, September 19, 2019
Home > Berita > Dua Kali Rasakan Dinginnya Penjara Tak Bikin Kapok, Residivis Beraksi Lagi Bobol Toko Pakaian

Dua Kali Rasakan Dinginnya Penjara Tak Bikin Kapok, Residivis Beraksi Lagi Bobol Toko Pakaian

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Serang) – Dua kali masuk penjara tak membuat Samari, 34, kapok. Dia mengulangi aksi kejahatan. Residivis jebolan Rutan Serang ini kembali berulah membobol toko busana TRJ Collection di Pasar Ciruas, Kabupaten Serang.

Namun bandit warga Kampung Said Bendung, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang ini diringkus petugas Reskrim Polsek Ciruas.

“Tersangka kita tangkap saat bersembunyi di rumah mertuanya di di Desa Pamong,” kata Kapolsek Ciruas, Kompol Doren, Rabu (22/2).

Aksi pencurian di toko TRJ Collection milik Abdul Muksi ini dilakukan Selasa (21/2) petang. Tersangka masuk ke dalam toko setelah merusak kunci rolling door menggunakan balok.

Dari dalam toko, tersangka menguras barang dagangan dan memasukkannya ke dalam karung.

“Saat barang hasil curian akan dibawa menggunakan motor, tersangka dipergoki Toto, pedagang kopi yang kebetulan mencurigai gerak-gerik tersangka,” terangnya.

Saat akan ditegur, tersangka langsung melarikan diri meninggalkan motor dan barang hasil curiannya. Dibantu warga setempat, Toto berusaha mengejar namun tidak berhasil menangkapnya.

“Setelah memberitahu pemilik toko, kasus pencurian itupun kemudian di laporkan ke polsek,” kata Doren.

Tim Reskrim yang dipimpin Panit Ipda Junaedi langsung bergerak melakukan penyelidikan. Identitas tersangka akhirnya diketahui dari identitas motor.

“Petugas sempat mendatangi rumah tersangka namun tidak ditemui. Tersangka akhirnya berhasil diringkus di rumah mertuanya,” jelasnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru