Saturday, June 06, 2020
Home > Berita > Dua Garong Bermobil Ditembak Mati, Setelah Tempat Persembunyian Ditongkrongi Polisi 10 Jam

Dua Garong Bermobil Ditembak Mati, Setelah Tempat Persembunyian Ditongkrongi Polisi 10 Jam

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bandung) – Tempat persembunyian ditongkrongi polisi hampir 10 jam, dua garong bermobil ditembak mati, di Kampung Cikondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (20/1).

Mayat tersangka Ucok alias Lubis dan Dede yang dadanya ditembus dua pelor, dievakuasi ke RS Polri Sartika Asih, Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus menjelaskan, aksi perburuan dua garong mobil tersebut, berawal dari lokasi kejadian di Jalan Gempol, Cimahi, pada Kamis (19/1) malam.

Tim Reskrim Polres Cimahi yang mendapat laporan adanya pencurian mobil Carry D 8048 TA langsung meluncur ke TKP. Hasil penyeidilkan, polisi mengendus wajah pelaku terekam CCTV dan alat pelacak GPS.

“Pelaku teridentifikasi dua orang satu di antaranya mengenakan tutup kepala,” kata Yusri. Dari data GPS, polisi berhasil mengidentifiklasi kendaraan yang biasa digunakan pelaku Avanza D 1361 XY. Setelah dilacak mobil itu berada di Kampung Mangkok, Cianjur.

Timsus Satreskrim Cimahi di kampung tempat persembunyian 2 tersangka itu, sempat nongkrong hampir 10 jam. Ketika dua pria itu keluar dari rumah langsung ditangkapnya. Kedua pria itu sebagai penadah barang kejahatan dari Lubis dan Dede.

Dari kedua pria itu pula diperoleh keterangan kedua garong berada di Kampung Cikondang. Polisi memburunya kemudian berpapasan di SPBU.

Saat diperintahkan menyerah, kedua garong malah melawan bahkan menabrak mobil polisi dan kabur. “Petugas memburunya, setelah empat tembakan tak diindahkan, terpaksa ditembak tubuhnya, kemudian keduanya tewas,” tambah Yusri. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru