Monday, June 01, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Drogba: Keunggulan Tiga Angka Tidak Cukup

Drogba: Keunggulan Tiga Angka Tidak Cukup

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Chelsea akan memulai 2015 dengan menjaga keunggulan tiga angka pada persaingan perebutan gelar Liga Utama Inggris, namun mereka akan perlu memperhatikan kata-kata dari penyerang senior Didir Drogba yang memperingatkan bahwa hal itu tidak cukup.

“Kita memulai kembali kejuaraan baru,” kata pemain Pantai Gading itu, ketika Chelsea bersiap melakukan pertandingan di markas rival sekota Tottenham pada Tahun Baru, di mana juara bertahan Manchester City, yang akan menjamu Sunderland, masih menempel ketat mereka.

Semua pertanda terlihat menguntungkan pasukan Jose Mourinho, setidaknya fakta bahwa pada tujuh kesempatan sebelumnya tim-tim asuhannya memuncaki klasemen di liga masing-masing saat Natal, di mana mereka selalu berhasil meraih gelar.

Pemain kepercayaan Mourinho, Drogba, meyakini bahwa itu akan menjadi pencapaian istimewa bagi pelatih “Sang Istimewa” tersebut untuk dapat memelihara catatan apiknya itu.

“Saya pikir itu akan berat,” kata Drogba, berefleksi pada bagaimana Chelsea yang pada satu kesempatan mampu meraih keunggulan delapan angka masih disalip oleh tim lain.

Bahkan, jika City tidak menyia-nyiakan keunggulan 2-0 pada “Boxing Day” untuk bermain imbang dengan Burnley, mereka hanya akan terpaut satu angka dengan sang pemuncak klasemen.

“Kita tahu bahwa ini belum selesai. Beberapa tahun silam, saya berpikir kami telah unggul 11 atau 12 angka dari Manchester United, dan kemudian mereka memenangi liga,” tutur Drogba.

“Saya pikir sekarang kami kembali memulai kejuaraan baru. Saya pikir permainan telah berlangsung.”
Mourinho, yang gembira untuk memainkan teori konspirasi jika hal itu mampu mempertebal kekuatan timnya, mengklaim bahwa hasil imbang di markas Southampton merupakan kampanye untuk menggambarkan timnya sebagai tim yang kerap melakukan “diving” telah membuat mereka kehilangan nilai-nilai penting.

Walau demikian, ia dapat memulai tahun baru di salah satu lapangan favorit, di mana dominasi Chelsea atas Spurs pada era Liga Utama Inggris membuat para penggemar berpikir bahwa markas Tottenham White Hart Lane sebagai “Three Point Lane.”
Melawan Sunderland, pelatih City Manuel Pellegrini akan berupaya menghindari terulangnya apa yang ia sebut sebagai rasa berpuas diri saat ditahan imbang Burnley.

Manchester United, tertinggal tujuh angka dari tetangga mereka di peringkat ketiga, akan berhadapan dengan Stoke City, sedangkan pertandingan Tahun Baru yang paling seru kemungkinan terjadi di St Mary di mana Southampton dan Arsenal, yang menduduki peringkat keempat dan kelima dengan koleksi nilai yang sama yakni 33 angka, akan saling berhadapan.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru