Wednesday, June 20, 2018
Home > Berita > Dr Meizi : Bersyukur itu setelah Ramadhan

Dr Meizi : Bersyukur itu setelah Ramadhan

Dr Meizi Fachrizal Ahmad memberikan ceramah jelang tarawih di Al Istiqomah Kawi Kawi Atas. (rapei)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Rasa syukur kepada Allah SWT kita tunjukkan setelah Ramadhan usai, bukan hanya pada hari Lebaran, setelah merasa selesai melakukan pekerjaan berat.

“Apa yang kita lakukan pada Ramadhan kita teruskan pada bulan-bulan lain. Shalat tepat waktu dan berjamaah, baca Al Quran, menolong orang susah, bersodaqoh,  dan lainnya,” kata dr H Meizi Fachrial Ahmad dalam ceramah di Masjid Al Istiqomah Kawi-Kawi Atas, Selasa malam.

Ia melukiskan, puasa Ramadhan itu seperti sedang mengikuti perlombaan berlari, sehingga menjelang finis bukannya lemah atau lamban, melainkan lebih cepat.

“Nah bapak-bapak yang hadir dalam shalat tarawih ini sudah berada di dekat finis, jadi harus lebih semangat. Insya Allah yang hadir di sini akan masuk surga,” kata Meizi, yang juga direktur Rumah Sakit Baznas Indonesia.

“Saya gembira bertemu dengan orang-orang menjelang garis finish. Saya terharu. Ada sementara orang bersyukur dengan takbiran. Tapi sebenarnya rasa syukur itu ditunjukkan setelah usai Ramadhan,” tambahnya.

Ia menggambarkan, orang yang menunaikan  ibadah haji pun dikatakan mabrur bila ia sudah pulang dari Tanah Suci Haji. “Pulang berhaji harus lebih rajin ke masjid. Mabrur itu adalah setelah pulang haji,” kata Meizi.

Meizi menambahkan, orang mukmin akan memaksimalkan ibadah di dunia agar di kubur dapat beristirahat, karena bila santai di dunia akan mengalami kesusahan di kubur.

“Sama seperti anak sekolah. Terasa capek, bangun pagi, pakai seragam, belajar, agar nanti diakhir sekolah berhasil. Ini bulan percobaan untuk menempa keimanan kita,” katanya dengan menambahkan, seharusnya orang yang berpuasa merasa sedih akan ditinggalkan Ramadhan.  (rapei/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru