Monday, October 21, 2019
Home > Olahraga > Dortmund Aman di Peringkat Kedua

Dortmund Aman di Peringkat Kedua

MIMBAR-RAKYAT.com (Berlin) – Borussia Dortmund mengamankan peringkat kedua di Liga Jerman pada Minggu melalui kemenangan 1-0 di markas tim yang terancam terdegradasi Freiburg, ketika kapten veteran Sebastian Kehl mencetak gol tunggal.

Dortmund datang ke Freiburg tanpa pencetak gol terbanyak sekaligus penyerang Polandia Robert Lewandowski, yang lututnya terkilir, namun mereka masih dapat menikmati kemenangan beruntun ketiganya.

Pasukan Jurgen Klopp mendapatkan gol kemenangan pada menit ke-58 ketika Kehl (34) melepaskan tembakan melengkung dari jarak 25 meter yang tidak dapat diantisipasi kiper Freiburg Oliver Baumann.

“Saya menyebutnya si penjahat,” gurau Baumann kepada Sky Sports, sedangkan Kehl mengakui dirinya “sangat, sangat gembira” setelah tembakan spekulasinya melesak ke bawah mistar.

Hasil ini membuat Freiburg menghuni peringkat kedua dari bawah sedangkan Dortmund unggul empat angka bersih di peringkat kedua, namun tertinggal 20 angka dari pemuncak klasemen Bayern Munich.

“Ini merupakan nilai yang besar bagi kami,” kata bek Dortmund Mats Hummels.

“Hanya peringkat kedua yang benar-benar diperhitungkan kami sekarang dan itu adalah langkah besar pada arah yang tepat.”
Mainz 05 dan Hertha Berlin berbagi angka saat keduanya bermain imbang 1-1 ketika gol penyerang Kolombia Adrian Ramos dibatalkan oleh penalti Eric Choupo-Moting di babak kedua bagi tuan rumah Mainz.

Hasil itu membuat kedua tim terpaut tiga angka dengan zona lima besar.

Pada Sabtu, Bayern melakukan pemanasan untuk pertandingan kedua putaran 16 besar Liga Champions menjamu Arsenal pada Selasa, dengan menang 6-1 atas Wofsburg, di mana lima gol tercipta dalam 17 menit di babak kedua.

Bayern kembali catatkan rekor
Bayern mencatatkan rekor 16 kemenangan beruntun di Liga Jerman, memecahkan rekor terbaik yang mereka ukir pada 2005, dan sekarang mereka telah melewati 49 pertandingan liga tanpa terkalahkan.

Dengan 10 pertandingan tersisa pada musim ini, sang juara Eropa secara virtual sudah dapat diasumsikan telah mempertahankan gelar domestik mereka setelah meraih kemenangan beruntun keenam atas juara 2009 itu.

Kemenangan juga menjadi tonik sempurna menjelang pertandingan putaran 16 besar pada Selasa melawan Arsenal, di mana mereka akan mempertahankan keunggulan 2-0 yang didapat dari pertandingan pertama.

Naldo membawa Wolfsburg unggul terlebih dahulu pada menit ke-17 sebelum Bayern, yang menghadapi gelar nasional ke-24nya, membalikkan keadaan.

Pasukan Pep Guardiola mencetak lima gol dalam kurun waktu 20 menit di babak kedua pada Sabtu, dan mereka sekarang telah mencetak 30 gol dari delapan pertandingan sejak Liga Jerman diteruskan setelah libur musim dingin.

Mereka juga mencetak 72 gol sejak awal musim, dan hanya kemasukan 11 gol.

“Kami tidak sedominan seperti pada beberapa pertandingan terakhir,” kata Guardiola. “Wolfsburg sangat terorganisir dan sangat agresif. Mereka menyebabkan banyak masalah terhadap kami pada babak pertama dan pada awal babak kedua.”
“Namun pada ahirnya kamilah yang mencetak gol-gol yang kami butuhkan.”
Keunggulan Wolfsburg hanya bertahan selama 10 menit sebelum Xherdan Shaqiri menyamakan kedudukan.

Thomas Mueller dan mantan penyerang Wolfsburg Mario Mandzukic, keduanya mencetak dua gol pada babak kedua.

Mandzukic sekarang telah melewati Lewandowski dalam daftar pencetak gol terbanyak di liga dengan catatan 16 gol pada musim ini sedangkan Franck Ribery ikut mencatatkan namanya di papan skor untuk menandai kembalinya ia ke tim setelah absen sebulan karena cedera.

Bayer Leverkusen di peringkat ketiga setelah bermain imbang 1-1 di Hanover, pada pertandingan di mana kiper mereka Bernd Leno menggagalkan penalti Szabolcs Huszti.

Tugas berikutnya bagi pasukan Sami Hyppia adalah pertandingan Rabu melawan Paris Saint Germain, di mana mereka akan berupaya membalikkan defisit 0-4 dari pertandingan putaran 16 besar Liga Champions mereka.

Schalke 04 berada di peringkat keempat, juga dengan 44 angka, setelah menaklukkan Hoffenheim dengan skor 4-0, di mana Klaas-Jan Huntelaar menorehkan trigol.

Ini merupakan hasil yang disambut hangat Schalke, yang takluk 1-6 dari Real Madrid dan 1-5 di Bayern pada dua pertandingan terakhirnya.

Huntelaar berpeluang mencetak empat gol namun sepakan penaltinya pada menit ke-31 gagal berbuah gol.
Pada pertandingan Sabtu malam, Werder Bremen memperbesar harapan mereka untuk bertahan di kompetisi tertinggi melalui kemenangan 2-0 di Nuremberg.

Kemenangan beruntun kedua bagi pasukan Robin Dutt ini membawa mereka naik dua peringkat menuju posisi ke-11, dan terpaut delapan angka dengan zona degradasi. 

Gelandang Werder Aaron Hunt menjadi kandidat peraih penghargaan Fair Play FIFA setelah membujuk wasit Manuel Graefe untuk membatalkan keputusannya memberi hadiah penalti pada Bremen di babak kedua.  (KB)  Borussia Dortmund mengamankan peringkat kedua di Liga Jerman pada Minggu melalui kemenangan 1-0 di markas tim yang terancam terdegradasi Freiburg, ketika kapten veteran Sebastian Kehl mencetak gol semata wayang.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru