Saturday, December 07, 2019
Home > Kota > Djudjuk Srimulat Meninggal Dunia

Djudjuk Srimulat Meninggal Dunia

MIMBAR-RAKYAT.com ( Jakarta)  Komedian senior Djudjuk Djuariah atau yang terkenal dengan Djudjuk Srimulat meninggal dunia dalam usia 67 tahun di Rumah Sakti Sardjito Jogjakarta, Jumat (6/2/2015) sekitar pukul 15.10 WIB.

Djudjuk meninggal karena mengidap penyakit kanker rektum. “Penyakit ini baru diketahui beberapa bulan lalu. Kankernya sudah stadium empat,” kata Qurinto , menantu komedian senior ini, di RS Sardjito.

“Kalau sakitnya sudah lama. Sudah dibawa ke Singapura juga untuk dirawat, lalu terakhir di Rumah Sakit Sardjito ini,” sambung Quirinto.

Menurut Quirinto, jenazah almarhumah akan dibawa pulang ke rumah duka di Gremet, Manahan, Solo Jumat sore ini. “Pemakamannya masih dibicarakan dengan keluarga,” jelas Quirinto.

Djudjuk Djuariah kelahiran Surakarta, 20 Maret 1947, merupakan pelawak senior Srimulat dan disebut sebagai salah satu orang yang membesarkan Srimulat. Ia diperistri Teguh Srimulat pada 1970 dan membuatnya ikut terlibat mengurus grup lawak yang sangat banyak anggotanya.

Selain melawak, Djudjuk juga telah membintangi sejumlah film layar lebar seperti Finding Srimulat (2013), Montir-montir Cantik (1984), Gepen Bayar Kontan (1983), Gepeng Mencari Untung (1983) dll. (AI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru