Thursday, June 04, 2020
Home > Berita > Ditemukan bangkai pesawat intai tanpa awak di Pantai Rancabuaya Garut

Ditemukan bangkai pesawat intai tanpa awak di Pantai Rancabuaya Garut

Pesawat intai ditemukan di Pantai Garut. (fokusjabar)

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) – Masyarakat Rancabuaya gempar dengan ditemukanya rangka pesawat tanpa awak, berukuran tiga meter, di Pantai Gemblongan, Desa Purbayani Kecamatan Caringin Garut, Minggu(20/8).

Badan pesawat tersebut berwarna oranye dengan sayap warna kuning dan bertuliskan Banshee 6547, ditemukan pertama kali oleh Yayat (55), warga Kampung Rancabuaya RT03/04 Desa Purbayani, Kecamatan Caringin.

Yayat mengatakan, dia menemukan bangkai pesawat yang diperhitungkan pewasat pengintai tersebut tepat di depan warungnya yang ada di tepi pantai obyek wisata Rancabuaya.

Menurut Yayat, saat itu dia melihat ada sesuatu di laut yang terapung. Semula dia menyangka pesawat mainan, tapi setelah diperhatikan ternyata benda terapung di laut itu sebuah pesawat pengintai dan ia melaporkan penemuan itu ke pihak Polsek Caringin.

Salah seorang anggota  Bhabinkamtibmas Polsek Caringin, Brigadir Epul, yang langsung melakukan pengecekan memutuskan untuk mengamankan temuan pesawat tersebut dengan membawanya ke Mapolsek Caringin.

Ia menjelaskan, sekitar pukul 07.00 WIB pihaknya bersama anggota Koramil Caringin turun mengecek pesawat tersebut di tepi pantai, kemudian pihaknya mengamankan pesawat tanpa awak itu Mapolsek.

Namun Epul belum busa memstikan, apakah pesawat tersebut benar pesawat pengintai atau bukan. Polsek Caringin akan melaporkanya ke Polres.

Menurut informasi, arti tulisan Banshee yang tertera di pesawat tanpa awak itu, adalah roh perempuan, dalam mitologi Irlandia yang biasa dilihat sebagai pertanda kematian. Dalam bahasa modern, Banshee berarti wanita misterius pembawa pesan kematian. Namun hingga saat ini belum ada keterangan secara resmi dari pihak berwajib.  (Yat/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru