Wednesday, December 11, 2019
Home > Berita > Ditekuk Belgia 2-0, Pemain Inggris Belum Punya Mental Juara

Ditekuk Belgia 2-0, Pemain Inggris Belum Punya Mental Juara

Bintang Belgia Eden Hazard (10) menjebol gawang Jordan Pickford (Inggris). (rtr)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Rusia) – Pemain Inggris belum punya mental juara, sehingga ditekuk Belgia 0-2, dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018, di Stadion Krestovsky, Rusia Sabtu (14/7) malam WIB.

Kedua gol Belgia dicetak Meunier menit ke-4 dan Eden Hazard menit ke-82. Meski hanya laga pelipur lara, kdua tim tetap bermain terbuka dan mempertontonkan permainan menarik.

Bahkan laga Belgia melawan Inggris jauh lebih menarik daripada ketika Belgia kalah dari Prancis. Ini tidak lain karena kedua tim bermain terbuka dan terjadi jual beli serangan sejak menit awal.

Sedangkan pada laga melawan Prancis, ketika itu Antonio Griezmaan dan kawan-kawan lebih bermain hati-hati apalagi ketika sudah unggul langsung bertahan dan mengulur-ulur waktu.

Belgia berhasil unggul cepat pada menit keempat. Berawal dari serangan cepat yang dibangun Belgia dari sisi sayap dan Chadli mampu lolos yang kemudian melepaskan umpan silang yang langsung dihantam Meunier tanpa bisa dicegah oleh kiper Inggris.

Meski menang, tidak lalu Belgia bertahan. Mereka terus menyerang dan berusaha mencari gol tambahan. Demikian juga Inggris meski hanya mencari juara tiga, tetap bermain ngotot.

Menit ke-17 Belgia nyarus menambah gol ketika Romelu Lukaku mendapatkan umpan terobosan dari De Bruyne, namun pergerakan sang pemain MU itu mudah diantisipasi oleh kiper Inggris.

Giliran Inggris mengancam. Pada menit ke-23 Harry Kane menerima umpan matang dari Sterling di kotak penalti, namun tembakan pemain Tottenham Hotspur yang dilepas sembari menjatuhkan diri masih melebar.

Pada masa injury time babak kedua, Lukaku sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Inggris Maguire. Namun striker United itu gagal melepaskan tembakan dengan baik karena ada blok dari lawan. Setelah tembakan yang gagal, wasit akhiri pertandingan babak pertama dengan skor 1-0

Memasuki babak kedua, Inggris langsung menekan lewat Loftus-Cheek yang mampu menggiring bola dari sisi kanan. Namun sepakannya gagal berbuah gol karena diblok pemain belakang Belgia.

Giliran Belgia yang mengancam pada menit ke-56 ketika Lukaku menerima umpan terobosan dari De Bruyne. Namun, Lukaku lagi-lagi gagal dengan baik mengontrol bola dan segera saja kiper Inggris menangkapnya.

Linggard juga membuang peluang emas ketika dia sudah berhadapan dengan kiper, tetapu tembakan yang dia lepaskan masih melebar.

Inggris terus menggempur pertahanan Belgia berharap mencari gol penyeimbang. Namun akhirnya Inggris harus kembali menderita lewat serangan balik dari Belgia.

Pada menit ke-82 akhirnya Belgia memastikan kemenangan ketika De Bruyne memberikan umpan terobosan kepada Hazard, sang kapten tim dengan tenang membawa bola ke depan gawang untuk kemudian menghantamnya keras-keras.

Tertinggal 0-2, membua Inggris mengeluarkan seluruh kemampuan untuk menekan. Namun, semuanya sangat mudah dipatahkan. Justru lini belakang mereka terlihat kacau dengan serangan balik cepat lawan.

Justru Belgia semakin bermain rilek dan akhirnya mereka mampu mengunci kemenangan dengan 2-0 dan mendududi di tempat ktiga. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru