Thursday, August 06, 2020
Home > Berita > Ditangkap, Kelompok Diduga Akan Ledakkan dari Batam Kawasan F1 Singapura

Ditangkap, Kelompok Diduga Akan Ledakkan dari Batam Kawasan F1 Singapura

Kawasan tepi pantai Marina Bay Singapura. (puretravel.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (London) –  Sekelompok orang yang diduga merencanakan akan melakukan serangan roket ke arah tepi pantai Singapura dari Batam,  kini sudah ditahan.

Kelompok orang yang diduga teroris itu disebutkan akan menyerang kawasan tempat perlombaan Grand Prix Formula Satu (F1) di tepi pantai Singapura, bulan depan.

Enam orang yang diduga dari kelompok ISIS dan dituduh akan melakukan serangan roket itu, ditangkap Rabu malam – – beberapa minggu sebelum berlangsung kejuaraan F1, yang juga akan diikuti pebalap Inggris, Lewis Hamilton, yang akan berlomba di Sirkuit Marina Bay.

Marina Bay merupakan tuan rumah perlombaan laga spektakuler F1 malam hari, dimana Lewis (31) sudah memenanginya dua kali, demikian berita yang disiarkan mirror.co.uk, Rabu malam waktu setempat.

Sirkuit itu merupakan lintasan jalanan umum yang menghadap ke kincir angina dan resor kasino.

Sekelompok orang yang ditahan,  seperti dilansir Sunday  People, terkait dengan Bahrun Naim (32), lulusan sekolah IT, yang dituduh mengorganisir pembunuhan di Jakarta enam bulan lalu dan kini bermukim di Syria.

Minggu ini, PM Singapura Lee Loong muncul  di samping Presiden AS Barack Obama dan merencanakan mengirim tim medis ke Irak guna membantu pesukan yang memerangi ISIS.

Setelah penangkapan Jumat oleh polisi Indonesia, Menteri Dalam Negeri Singapura Kasi Shanmugam mengatakan, “Ini menunjukkan bagaimana musuh merancang berbagai cara untuk menyerang kita.”

“Teroris mengincar titik pertemuan banyak orang. Mereka juga menyerang dari luar. Ini bentuk lain dari serangan per orangan,” katanya.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru