Monday, September 16, 2019
Home > Berita > Ditahan Polisi, Axel Matthew Thomas Tegar, Sang Ibu Bangga

Ditahan Polisi, Axel Matthew Thomas Tegar, Sang Ibu Bangga

Axel bersama keluarga. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Axel Matthew Thomas, putra bintang sinetron Jeremy Thomas, resmi ditahan Polda Metro Jaya. Pasalnya polisi telah menetapkan Axel sebagai tersagngka berdasarkan keterangan dari lima saksi dan bukti transfer Rp1,5 juta memesan narkoba satu strip happy five.

Kasus ini membuat keluarga bersedih. Namun melalui akun instagramnya Ina Thomas, ibunda Axel mengaku bangga dengan ketegaran puteranya.

“Hari ini, setelah keadaan @axelmatthewthomas membaik. Matt wajib memberikan keterangan untuk masalah yang dihadapi, apapun kondisinya. Wajib dijelaskan meskipun hasil urine Matthew negative” tulis Ina Thomas di akun media sosialnya.

“Mama bangga dengan Matthew yang mau menghadapi masalah ini dengan tenang dan kemauan (dan mau mempertangung jawabkan) Yang paling penting buat mama. Mama bersyukur karena barang tersebut belum di tangan Matthew. Dan Mama pun memahami kalau Matt labil dan masih muda. Dan memakai/coba,” tambahnya.

Ina Thomas juga mengharapkan anaknya bisa memilih teman dengan lebih baik lagi dan tetap kuat dalam menghadapi masalah ini. “Mama tahu hati anak Mama baik dan selalu menjadi anak yang dermawan untuk teman-temannya. Kekuatiran mama dan papa hanya takut kebaikan Matthew ini disalahgunakan oleh teman-teman”.

Ina berharap, dengan kejadian ini, putranya dapat memilih teman yang lingkungannya memberikan efek yang baik dan tidak hanya memanfaatkan saja. “Be strong Matthew. Hadapi semua dengan kejujuran, temanmu yang sengaja membuat mu seperti ini, kita doakan saja dia. Semoga dengan kejadian ini temanmu menjadi anak yang lebih baik kelak, ambil hikmahnya,” tulis Ina Thomas.

Axel Matthew Thomas, putra sulung aktor lawas Jeremy Thomas ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. “Yang bersangkutan sudah kita periksa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu, (19/7). Axel dibawa ke Rutan Polda Metro dari Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta..

Penahanan Axel buntut dari pengakuan putra sulung Jeremy Thomas yang telah mentransfer uang Rp 1,5 juta untuk membeli narkoba. Hasil tes urine Axel disebutkan negatif namun dia dijadikan tersangka atas permufakatan atau pemesanan narkotika, dia dikenakan pasal psikotropika.

“Untuk sementara yang memesan kepada yang bersangkutan belum ada. Tapi yang terpenting dia ikut dalam permufakatan itu, kemudian dia ikut memesan di situ, sehingga dia bisa dikenakan UU Psikotropika Pasal 71,” tandas Argo.

Axel dibekuk di Hotel Cristal, Terogong Raya, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7). Penangkapan Axel adalah buntut dari pengembangan pihak kepolisian dari pengungkapan narkoba jenis Happy Five 1.118 butir yang disamarkan dalam kotak obat dan disita pihak Bea Cukai di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (14/7).

Dalam pengungkapan itu, dua warga negara Indonesia (WNI) inisial JV dan DRW yang membawa barang haram tersebut diamankan polisi. Dalam pengenmbangan, polisi menemukan daftar nama penerima barang dan bukti tranfer yang salah satunya adalah Axel.

Orangtua Axel, Jeremy Thomas sempat melaporkan ke Polisi jika putranya tersebut menjadi korban penyekapan dan penganiayaan oleh anggota Satnarkoba Polres Bandara Soetta. (joh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru