Wednesday, November 13, 2019
Home > Berita > Dilantik Satgas Inti Maha Sakti Karya IPK Sumut 2018-2023

Dilantik Satgas Inti Maha Sakti Karya IPK Sumut 2018-2023

Pengurus Satgas IPK Sumut 2018-2023 berfoto bersama Gubernur Sumatera Utara H.T. Erry Nuradi (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Medan) – Salah satu tugas Satgas Inti Maha Sakti Karya (IMSK) IPK Sumut adalah membela negara dari hal yang dapat menganggu keutuhan NKRI.

“Di sam­ping itu tugas rutinnya di organisasi untuk mengawal segala kegiatan DPD IPK Sumut,” kata H Naro Panggabean, ketua Satgas IMSK IPK 2018-2023 pada pelan­tikan pengurus Satgas IMSK IPK Sumut di Hotel Polonia, Medan.

Sedangkan Sekretaris DPD IPK Sumut Andi Atmoko Panggabean dalam sambutannya pada acara akhir minggu itu mengatakan, Satgas Inti Maha Sakti Karya IPK adalah wajah organisasi.

“Jika Satgas ini kuat, maka IPK terlihat kuat. Satgas harus bisa hadir di setiap momentum kegiatan sosial kemasya­rakatan atau bencana, selain tugas utama mengawal kegiatan IPK sebagai induknya,” katanya.

H. Naro Pangga­bean dilantik sebagai ketua IMSK IPK, Rudi Hartono sebagai sekretaris dan Ferry Zebua pada posisi bendahara.

“Kami berharap pelantikan ini mengan­tarkan saudara semua sampai ke akhir periode di 2023,” tegasnya Moko Panggabean.

Pelantikan itu dihadiri Gubernur Sumatera Utara H.T. Erry Nuradi,  Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Ketua Harian DPP IPK Samsul Sianturi, Ketua, Sekretaris dan Bendahara IPK Sumut Basirun, Moko Panggabean dan Kok Beng, Ketua dan Sekretaris IPK Kota Medan Thomas Purba dan Brando Simanjuntak serta pengurus IPK DKI dan kabupaten/kota serta ratusan kader dan pengurus organisasi sayap IPK.

Pada kesempatan itu Gubsu Erry Nuradi menyampaikan agar pemuda Sumut terus berkarya, “Dengan pelantikan Satgas ini,  mudah-mudahan menambah semangat memba­ngun Sumut dan untuk IPK sendiri dalam menghadapi era globalisasi,” kata Erry.

Wagirin Arman selaku ketua DPRD Sumut menyampaikan bahwa IPK merupakan suatu organisasi yang dapat mempererat kesatuan dan persatuan bangsa,  karena terbukti dari banyak nya suku etnis dan agama yang bersatu dan dan menyatu dalam organisasi itu.

“IPK harus bisa menjaga kebe­ragaman itu dan IPK sebagai perekat persatuan di Sumut,” kata Wagirin Arman.  (AL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru