Tuesday, December 10, 2019
Home > Berita > Diduga Mau Mencuri, Pemuda Temui Ajal Dibantai Warga

Diduga Mau Mencuri, Pemuda Temui Ajal Dibantai Warga

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Serang) – Aksi pengadilan jalanan terjadi di Kampung Gintung, Desa Sukalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (22/2). Seorang pemuda yang diduga sebagai pelaku pencurian di rumah warga menemui ajal dibantai massa.

Belakangan diketahui korban bernama Syahrul Gunawan, 19, warga Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Aksi pengadilan jalanan ini terjadi sekitar pukul 04:00. Saat itu Syahrul mencoba melakukan aksi pencurian di salah satu rumah warga di Kampung Baru, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

Namun pada saat sedang mencongkel jendela rumah, aksinya dipergoki warga yang kebetulan sedang melintas. Akhirnya diteriaki maling hingga membangunkan warga lain.

Sadar aksinya diketahui dan takut menjadi pelampiasan kemarahan warga, korban berusaha melarikan diri. Namun warga yang sudah mendengar teriakan langsung mengejar, korban ditangkap.

Ketika digeledah warga menemukan kunci T yang biasa digunakan kawanan pencuri motor dari dalam saku. Marah tak dapat ditahan, tanpa ada yang memberi komando, Sahrul akhirnya menjadi bulan-bulanan masyarakat.

Bahkan ada di antara warga yang menggunakan senjata tajam pada saat menganiaya korban. Korban tewas dengan luka di sekujur tubuh.

Kanit Reskrim Polsek Petir, Aiptu Ritonga Maulana membenarkan adanya kejadian. Tapi dia belum dapat memberikan keterangan rinci, karena masih diselidiki.

“Kasus penganiayaan ditangani Polsek Curug, sesuai lokasi kejadian,” tutur Ritonga. Jasad korban dibawa ke RS dr Drajat Prawiranegara, Serang. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru