Monday, July 06, 2020
Home > Kota > Dicari, Pengendara Harley yang Kurang Ajar!

Dicari, Pengendara Harley yang Kurang Ajar!

MIMBAR-Rakyat.com (Jakarta)  – Pengendara Harley ini memang ‘kurang ajar’ Sudah ditilang karena tak melengkapi motornya dengan kelengkapan SIM dan STNK., polisi yang menilangnya ‘dilempar’ dari sadel motornya ketika mengawal menuju Polda. Pemotor besar lazimnya dari golongan mampu  dan berpendidikan yang tahu  aturan . Bukan malah mengerjai polisi yang menilangnya di Bundaran HI.

“Pelakunya belum tahu siapa. Masih dicari,” kata Kasubdit Gatur AKBP Harun saat dikonfirmasi, Selasa (20/1/2015).

Peristiwa penilangan ini terjadi pada Minggu (18/1) siang. Saat itu petugas memang tengah melakukan operasi penilangan di kawasan Bundaran HI bagi pemotor.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul sekitar pukul 13.05 WIB, sebuah motor besar (moge) warna putih motif kombinasi (warna-warni) dengan nopol B 6168 ESG melintas dengan mengambil jalur paling kiri dari arah Kebon Kacang menuju arah utara atau Sarinah, sehingga terpaksa harus diberhentikan oleh beberapa anggota lalu lintas yang bertugas tidak jauh dari arah Moge tersebut.

Lalu oleh para petugas, kendaraan tersebut dipinggirkan ke sisi kiri jalan agar tidak menghambat laju kendaraan lainnya. Penilangan itu pun disaksikan sejumlah wartawan yang tengah meliput di kawasan HI.

“Pada saat berhenti kemudian Ipda Fathur menghampiri moge tersebut dengan memberikan hormat salam dan selanjutnya anggota menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan tersebut dan pengendara motor besar bernopol B 6168 ESG tersebut, yang bersangkutan menjawab ‘sebentar, saya ambil surat kendaraannya di teman saya’,” tutur Martinus.

“Selanjutnya, pada pukul 14.05 WIB si pelanggar datang dan Ipda Fathur memerintahkan 2 anggotanya untuk membawa Moge tersebut ke Subdit Gakkum dengan cara 1 anggota membawa kendaraan dinas dan 1 anggota mengawal  si pelanggar dengan menaiki motor lain,” jelas Martinus.

“Ternyata pada saat anggota ikut naik kendaraan tersebut, si pelanggar langsung tancap gas ke arah Kebon Kacang, hingga menyebabkan anggota atas nama Briptu Ipnu Zanuri yang dibonceng pelanggar (pengemudi moge) terjatuh,” lanjut Martinus.

Selanjutnya 2 petugas lainnya berusaha untuk mengejar, tetapi tidak terkejar. Kemudian, pihak kepolisian ditemui seorang pria yang merupakan kerabat pengendara Moge itu.

Polisi jangan takut menangkap pengendara Haley yang kabur saat hendak dibawa ke markas polisi. Pengendara itu harus ditangkap dan ditilang karena mengerjai polisi dan juga membuat jelek pengendara Harley.

“Itu nyata-nyata melanggar,” jelas sesepuh pemotor Harley, Djoko Saturi, Selasa (20/1/2015).

Menurut Kasubdit Penjagaan dan Pengaturan Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Harun pada Selasa (20/1) pihaknya masih mencari pelaku. Peristiwa pengendara Harley mengerjai polisi ini memang disayangkan. Semestinya, siapapun dia apakah motornya hanya kelas bebek atau Harley jangan melanggar hukum. Apalagi sampai mengerjai polisi sampai jatuh.

Dalam foto penilangan yang didapatkan (lihat gambar), Selasa (20/1/2015), pengendara itu memakai rompi hitam. Dia memakai celana jeans, sepatu boot, helm, kemeja lengan pendek, rompi, serta sarung tangan. (ais)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru