Thursday, December 12, 2019
Home > Berita > Diawali Gol Mohamed Salah, Liverpool Ungguli Leicester City 3-2

Diawali Gol Mohamed Salah, Liverpool Ungguli Leicester City 3-2

Mohamed Salah (Foto: ESPN FC)

Mohamed Salah (Foto: ESPN FC)

Mimbar-Rakyat.com (London) – Liverpool berhasil mengalahkan tuan rumah Leicester City 3-2. Gol Liverpool dicetak Mohamed Salah (15), Philippe Coutinho (22) dan Jordan Henderson (67). Sementara gol Leicester City dicetak  Shinji Okazaki (45+3) dan Jamie Vardy (68).

Begitu pluit babak pertama dibunyikan kedua tim saling bermain terbuka.  Di menit ke 5 Jamie Vardy yang lolos dari jebakan offside langsung menembak bola ke gawang, namun  masih bisa dihalau Mignolet, sementara bola rebound yang dtendang Mahrez masih melambung.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion King Power, Sabtu (23/9)) malam WIB itu,  Emre Can nyaris membuat namanya terpampang di papan skor pada menit ke 12. Sayang tendangan kerasnya hanya  membentur tiang, sementara bola pantul yang disambar Mohamed Salah masih menyamping di sisi kiri gawang.

Di Menit 14 umpan Albrighton di sisi kanan coba di sundul Okazaki, namun asisten wasit menyatakan Okazaki sudah dalam posisi offside. Dan 1 menit berselang gol tim tamu diawali melalui Mohamed Salah. Umpan silang Philipe coutinho dari sisi kiri pertahanan Leicester disambut Salah dengan tandukannya guna menaklukan Kasper Smeichel.

Liverpool kembali menggandakan keunggulan dimenit 22 melalui Philipe Coutinho. Berawal dari tendangan bebas, Sepakan kaki kanan Coutinho melengkung deras ke sisi kanan dan tidak dapat dihalau Kasper Smeichel.

Tertinggal dua gol Leicester tak menyerah. Mereka terus berupaya untuk memperkecil kekalahan. Usaha mereka berbuah hasil di penghujung babak pertama. Shinji Okazaki berhasil memperkecil ketinggalan usai menerima umpan Harry Macguire yang memanfaatkan skrimit dikotak penalti Liverpool.

Memasuki babak kedua Leicester terus berupaya menyamakan kedudukan. Justru tim tamu yang  menambah gol melalui skema serangan balik. Daniel Sturridge yang menggiring bola hingga mendekati kotak penalti lalu memberikan umpan kepada Jordan Henderson. Dengan tenang kapten Liverpool tersebut mampu melepaskan tendangan yang tak bisa dibendung Schmeichel pada menit ke 68.

Satu menit berselang Leicester membalas. Berawal dari tendangan voli Demarai Gray di sisi kiri, bola masih bisa dihalau oleh kiper Liverpool Simon Migonlet, akan tetapi bola liar langsung disambut sundulan Jamie Vardy di muka gawang dan mengubah skor menjadi 2-3.

Leicester City nyaris saja menyamakan kedudukan menit ke 73. Leicester mendapatkan hadiah penalti setelah Mignolet melanggar Vardy, namun, Vardy yang menjadi eksekutor penalti gagal memanfaatkan peluang emas. Tendangan kerasnya bisa ditepis Mignolet.

Dengan hasil kemenangan 3-2 ini Liverpool berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 11 poin dan Leicester berada di peringkat 16 dengan 4 poin.***(Hafizh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru