Wednesday, December 11, 2019
Home > Unik > Dianggap Titisan Dewa, Bayi Tangan dan Kaki Empat Dipuja Masyarakat

Dianggap Titisan Dewa, Bayi Tangan dan Kaki Empat Dipuja Masyarakat

Bayi lahir empat tangan dan kaki

Bayi lahir empat tangan dan kaki (kompas.com)

MIMBAR-RAKYAT.com ( New Delhi) – Kota kecil di Dumri-Isri di India gempar ketika bayi istimewa itu lahir, tangannya ada empat, demikian pula dengan kakinya. 

Eh, bayi itu dianggap sebagai titip dewa dan dipuja masyarakat setempat, karena fisiknya sama dengan Dewa Ganesha, salah satu dewa dalam ajaran agama Hindu dan selalu diwujudkan dalam bentuk gajah bertangan empat.

Dalam berbagai media yang memberitakan, termasuk yang dilansir Mirror pada 24 April 2015, tidak disebutkan secara jelas kapan bayi itu lahir ke dunia ini.

Tapi salah seorang warga dari luar kota Dumri-Isri, Kuntalesh Pandey, datang berkunjung ke kota itu setelah menempuh perjalanan sejauh 115 kilometer, karena ingin menyaksikan langsung dengan mata kepalanya sendiri.

“Seorang teman mengirim gambar itu pada saya dan pada awalnya saya kira itu rekayasa foto. Tapi ketika ia memastikan itu bayi asli, saya pun langsung ingin melihatnya,” kata Pandey dalam berita Mirror 24 April.

Disebutkan, kondisi ibu sang bayi, Ureda Khatun, belum diketahui tapi dokter sudah melihat kondisi bayi yang sekarang dalam kondisi perawatan.

Bayi yang lahir dengan tangan dan kaki lebih dari jumlah normal bukan hal aneh di dunia ini, tapi di India, tepatnya di Distrik Giridih, Jharkhand, hal ini menjadi pembicaraan dan pusat perhatian.

Bayi itu, sejak lahir masih belum diberi nama, tapi desa itu menjadi ramai dan orang datang dari berbagai penjuru kota untuk melihat dari dekat.

Seorang perawat, Sarita Dewi, mengatakan bahwa pihak rumah sakit tempat si bayi dilahirkan saat ini masih mengamati perkembangan kesehatan bayi istimewa itu.  “Kami terus memantau kondisi kesehatan si ibu,” kata Sarita.  (AN/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru