Thursday, July 19, 2018
Home > Berita > Deschamps Yakin Prancis Bisa Depak Belgia

Deschamps Yakin Prancis Bisa Depak Belgia

Didier Deschamps. (reuters)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Rusia) – Didier Deschamps yakin timnya Prancis bis mendepak Belgia. Sebab saat menyingkirkan Argentina dan Uruguay di fase sistem gugur untuk melangkah ke fase semifinal Piala Dunia 2018, anak-anak asuhnya belum dengan kekuatan penuh.

Tim Ayam Jantan Prancis akan mengadapi Setan Merah Belgia pada babak semifinal di Stadion Saint Patersburg, Rabu (11/7) dinihari WIB.

Prancis yang tampil kurang garang di fase grup, perlahan mulai membuktikan taji mereka kala mendepak Argentina 4-3 dan Uruguay 2-0 di dua babak knockout.

Namun Deschamps menilai bahwa kemampuan yang diperlihatkan Antoine Griezmann dan kawan-kawan di dua laga tersebut, belum dengan kekuatan penuh. Pelatih berusia 49 itu bahkan menilai timnya masih bisa tampil lebih baik lagi saat menghadapi Belgia di semifinal.

Hal itu terlihat dari bagaimana peningkatan performa para pemain dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

“Anda kadang-kadang bisa melihat kurangnya pengalaman kami. Tapi, kami juga sangat berkualitas. Apa yang Anda lihat di laga melawan Argentina dan Uruguay adalah sesuatu yang besar yang kami lakukan,” katanya, Senin (9/).

“Tapi saya punya sebuah tim bagus yang masih punya banyak ruang untuk perbaikan,” ujar Deschamps yang juga punya kesempatan untuk menurunkan kekuatan penuh saat melawan Belgia setelah beberapa pemainnya terhindar dari akumulasi kartu usai menghadapi Uruguay,” tambahnya.

Seperti dilansir laman resmi FIFA, sebelum laga melawan Uruguay, sebanyak enam pemain Prancis sudah mengantongi satu kartu kuning dan dipastikan absen melawan Belgia jika kembali menerima kartu lagi.

“Itulah yang saya katakan kepada semua pemain sebelum melawan Uruguay. Jika kami lolos dan mendapat kartu kuning, itu sama saja sebagai sebuah kerugian buat kami. Saya memiliki enam pemain yang sudah mendapat kartu kuning, dan sekarang saya memiliki semua orang yang tersedia untuk pertandingan berikutnya (melawan Belgia) dan itu bagus untuk kami,” jelasnya. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru