Thursday, June 20, 2019
Home > Berita > Demas dan Adrian Berjaya di INCS 2016 Semarang

Demas dan Adrian Berjaya di INCS 2016 Semarang

Aksi para peslalom saat berlaga di ajang Indonesia Night City Slalom Kejurnas Slalom putaran keenam di sirkuit PRPP, Semarang. (ist)

 MIMBAR-RAKYAT.com (Semarang) – Peslalom bertalenta Tanah Air, Demas Agil, keluar sebagai juara pertama di kelas Kejuaraan Umum A dalam ajang Kejurnas Indonesia Night City Slalom (INCS) 2016 putaran keenam yang diselenggarakan di Sirkuit PRPP, Semarang, Sabtu (22/10).

Dalam perlombaan di bawah cuaca cerah itu, Demas yang belum lama ini sempat mengharumkan nama Indonesia di ajang Gymkhana Prix 2016 Taiwan, sukses menempati podium teratas setelah mengalahkan lawan tangguhnya seperti Herdiko Setyaputra dan A. Toto Michdar.

Herdiko dan Toto berjuang ekstra keras untuk merebutkan posisi kedua. Namun dewi fortuna ternyata lebih berpihak pada Herdiko yang di akhir perlombaan bisa finish lebih cepat dengan selisih perbedaan waktu hanya 39 milidetik dari Toto.

Dalam perlombaan yang digelar oleh Genta Auto & Sport didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI), peslalom Adrian Septianto juga berhasil menunjukkan ketajamannya dengan menjuarai empat kelas sekaligus, yaitu Kejuaraan Umum B, Kejuaraan Seeded B, Kejuaraan A1, serta Kejuaraan B3. Di kelas Kejuaraan Umum B, podium didominasi oleh Adrian dan rekan-rekannya dari HTJRT Achilles Team.

Peslalom veteran James Sanger, juga menorehkan hasil baik dengan menjuarai kelas Kejuaraan Umum Modifikasi F.

Podium untuk para pemenang Kejuaraan Umum A dan Kejuaraan Nasional Team F pada ajang Indonesia Night City Slalom Kejurnas Slalom putaran keenam yang berlangsung pada 22 Oktober 2016 di sirkuit PRPP, Semarang. (ist)
Podium untuk para pemenang Kejuaraan Umum A dan Kejuaraan Nasional Team F pada ajang Indonesia Night City Slalom Kejurnas Slalom putaran keenam yang berlangsung pada 22 Oktober 2016 di sirkuit PRPP, Semarang. (ist)

James sukses meraih gelar ini usai melakukan pertarungan sengit dengan Adrianza Yunial yang pada akhirnya finish di posisi kedua. Perbedaan waktu antara keduanya hanya selisih 90 milidetik. Tempat ketiga sendiri diduduki oleh Dika CH.

Setelah enam putaran berjalan, Demas Agil sementara memimpin klasemen peringkat  umum A dengan total poin 108. disusul Herdiko di posisi kedua dengan poin 89, dan James di urutan ketiga dengan poin 69.

Demas juga memimpin klasemen Peringkat Umum F dengan total poin sebesar 124, diikuti James di posisi kedua dengan total poin 110, dan Adrianza Yunial di posisi ketiga dengan poin 71.

INCS 2016 siap memasuki putaran ketujuh dan sekaligus juga menandakan sebagai putaran terakhir di tahun ini. Putaran penutup tersebut bakal diselenggarakan di Purwokerto, Jawa Tengah pada 12 November  2016. (SP/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru