Saturday, August 19, 2017
Home > Berita > Delegasi IMI hadiri pertemuan FIA Region II guna kembangkan aktivitas wisata di Indonesia

Delegasi IMI hadiri pertemuan FIA Region II guna kembangkan aktivitas wisata di Indonesia

effrey JP selaku Sekretaris Jenderal IMI Pusat bersama Brian Gibbons (FIA Deputy President Mobility & Tourism) saat menghadiri FIA Region II Roundtable Meeting - Mobility di Queenstown, Selandia Baru.. (mimbar-rakyat.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Queenstown) – Guna mengembangkan aktivitas bidang wisata di Tanah Air, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat mengikuti pertemuan dengan pihak Fédération Internationale de l’Automobile (FIA) dalam acara FIA Region II Roundtable Meeting – Mobility, yang diselenggarakan di Crowne Plaza Hotel, Queestown, Selandia Baru, Minggu hingga Selasa (1/8).

Pada kesempatan itu, IMI diwakili oleh Jeffrey JP selaku Sekretaris Jenderal IMI Pusat dan Ipung Poernomo yang menjabat sebagai Ketua Komisi Keselamatan Berkendara.

Salah satu topik pembahasan adalah mengenai kampanye atau sosialisasi aktivitas wisata, yang diperlukan guna meningkatkan rasa ketertarikan para anggota klub otomotif.  Selain itu, disampaikan pula mengenai keuntungan sekaligus pentingnya inovasi yang diperlukan untuk menjadikan anggota tetap loyal dalam mendukung kegiatan wisata yang digagas oleh IMI.

“Sosialisasi ini perlu diterapkan agar seluruh program kerja bidang wisata dapat terdistribusi dan   terlaksana di seluruh Indonesia, antara lain  dalam bentuk edukasi seperti safety driving dan safety riding yang ditujukan bagi para klub serta komunitas ataupun juga melakukan aksi sosial bagi masyarakat Indonesia,” tutur Jeffrey.

FIA nantinya akan membantu IMI dalam bentuk pendampingan atau advokasi, sekaligus memberi dukungan dalam bentuk pendanaan melalui FIA Mobility Grant Programme,  apabila kegiatan pada lingkup bidang wisata IMI dapat memberikan dampak yang positif di Indonesia.

Pertemuan yang berlangsung selama tiga hari tersebut juga membahas tentang pentingnya program keselamatan berkendara di wilayah Asia Pasifik.

Materi yang diberikan pun beragam, mulai dari penerapan Global Road Safety Crisis Technology, Vison Zero and Safe System, Harnessing Big Data and Safety Advocacy, hingga Vehicle Safety Technology Revolution.

Untuk dapat merealisasikan program dan sistem tersebut, IMI diimbau oleh FIA untuk melakukan kerja sama multi sektoral dengan berbagai pihak, seperti pemerintah, kepolisian, Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM), konsultan keselamatan, serta klub-klub otomotif yang tersebar luas di seluruh penjuru Tanah Air.

“Kita harus berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak-pihak yang terlibat untuk menjalankan program yang menjadi bagian dari Sustainable Develompent Goals ini, agar nantinya dapat sejalan dengan perkembangan teknologi yang sudah ada, sebagaimana hal tersebut merupakan pernyataan dari pihak United Nations pada program The Decade of Action for Road Safety,” kata Jeffrey.

Hadir sebagai pembicara dalam FIA Region II Roundtable Meeting – Mobility, yaitu Brian Gibbons selaku FIA Deputy President Mobility & Tourism serta Takayoshi Yashiro yang menjabat sebagai FIA Region II President.  (sp/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru