Saturday, December 14, 2019
Home > Berita > Delapan aspirasi ke DPRD Tebing Tinggi

Delapan aspirasi ke DPRD Tebing Tinggi

Anggota DPRD kota TebingTinggi dari PDI Perjuangan, Iman Irdian Saragih, SE, Waris, Mangatur Naibaho dan Erwin Harahap dari Partai Perindo menyambut pengunjuk rasa di depan gedung DPRD kota TebingTinggi, Jum'at(8/11. (al)

MIMBAR-RAKYAT.com (Tebing Tinggi) – Himpunan Mahasiswa Alwashliyah Kota Tebing Tinggi dikomandoi  Ganda Prayogi unjuk Rasa ke DPRD kota TebingTinggi,  untuk mengajukan aspirasi mereka.

Pada aksi mereka akhir minggu lalu itu, HIMMAH TebingTinggi menyampaikan delapan aspirasi berkaitan dengan keberadaan PT Waskita TebingTinggi di Jalan AMD, Kecamatan Bajenis.

Aspirasi itu, di antaranya adalah, mahasiswa menuntut DPRD kota TebingTinggi memangil PT Waskita dan pihak terkait,  meminta pemberian lapangan kerja kepada masyarakat sekitar, meminta dana CSR untuk masyarakat, serta memanggil dinas lingkungan hidup untuk memeriksa Amdal”.

Selain itu, meminta Satpol PP menghentikan kegiatan PT Waskita di Jalan AMD dan memberikan kontribusi kepada daerah,  seperti memberikan perawatan jalan, kata Ganda.

Anggota DPRD yang menyambut unjuk rasa berasal dari PDI Perjuangan, Iman Irdian Saragih, SE, Waris, Mangatur Naibaho dan Erwin Harahap dari Partai Perindo.

Iman Irdian, pimpinan sementara DPRD dari PDI Perjuangan mengatakan bahwa DPRD akan menyurati segera pihak Waskita dan Pihak Dinas yang terkait.

“Akan kita panggil pihak terkait secepatnya untuk rapat dengar pendapat,” kata Dian Saragih.

Salah satu pengunjuk rasa, Firdaus, juga menyampaikan, DPRD harus terbuka dan hasil rapat dengar pendapat harus dipublikasikan, agar masyarakat tahu.

Sedangkan anggota legislatif lainnya, Erwin Harahap , menyampaikan, perwakilan pengunjuk rasa akan diundang untuk mendengarkan dan memberikan argumentasi.  (AL/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru