Wednesday, November 13, 2019
Home > Berita > Debby Irama: Adik Saya Ridho Rhoma Pendiam dan Bukan Peminum, Sebenarnya Cara Berfikirnya Selalu Positif

Debby Irama: Adik Saya Ridho Rhoma Pendiam dan Bukan Peminum, Sebenarnya Cara Berfikirnya Selalu Positif

Debby Irama saat menjengun adiknya Ridho Rhoma di Polres Jakarta Barat. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Debby Veramasari Irama, kakak pedangdut Ridho Rhoma mengaku tidak menyangka apa yang dialami adiknya. Ridho sejak kecil memang tertutup, pendiam dan lebih sering sendiri dalam kamar.

“Dia itu anaknya cool nggak banyak bicara juga dari kecil dan sering di kamar,” kata Debby tersebut saat menjenguk Ridho di Polres Metro Jakarta Barat, Minggu (26/3) siang.

Dia menyebut, narkoba memang bisa saja merambah semua orang termasuk keluarganya. Meski begitu putri sulung dari pelantun lagu Mirasantika ini menyebut kasus yang menimpa Ridho adalah ujian.

“Insya Allah ke depannya jadi lebih baik dan Ridho tetap fokus pada kariernya. Saya berharap ini akan ada hikmahnya,” ujar Debby.

Mengenai sosok pribadinya yang lain, anak sulung dari pasangan Veronica dan Rhoma Irama ini menuturkan, cara berfikir Ridho selalu positif dan senang bekerja. “Jadi menyikapi apa-apa sebenarnya adalah positif. Jadi, saya nggak pernah denger dia mengeluh apa-apa,” tutur Debby.

Setelah membesuk adiknya, dia tegaskan Ridho dalam kondisi sehat begitu juga dengan sang ibu. Justru dikatakan Debby, dengan adanya kejadian ini ayahnya lebih semangat dalam memberantas narkoba.

Sempat diketahui Ridho telah mengkonsumsi barang haram tersebut selama dua tahun terahir. Menanggapi hal itu, Debby meragukan hal tersebut dan mengatakan jika pengakuan Ridho lantaran sedang panik dan syok.

“Karena ibadahnya juga bagus, masih berkarya juga dan masih beraktifitas biasa. Saya meragukan (dua tahun konsumsi narkoba), saya pikir ini settingan atau hoax karena kan dia lagi promo,” tandasnya.

Debby Rhoma menjenguk adiknya ditemani kuasa hukumnya, Krisna Murti. Putri sulung Rhoma Irama ini membantah jika adiknya salah dalam pergaulan. Ia mengatakan Ridho adalah korban. “Ridho ini bukan perokok aktif. Bukan peminum (miras),” tegasnya.

Sementara kuasa hukum Ridho, Krisna Murti, membeberkan bahwa akan mengajukan asesmen agar kliennya tersebut direhabilitasi. “Besok, kita sudah ajukan surat resminya. Besok pagi kita bicarakan,” tandasnya.

Dukungan moral terhadap Ridho Rhoma terus diberikan kedua orangtuanya.Terlibat narkoba, penyanyi dangdut itu secara berturut-turut dikunjungi kedua orangtuanya. Setelah ibunya Marwah Ali datang dan kemudian pulang tak lama kemudian Ridho dikunjungi ayahnya Rhoma Irama.

Raja Dangdut itu mendatangi Polres Metro Jakarta Barat, Minggu dinihari. Usai melihat kondisi anak kesayangannya itu, Rhoma mengaku sedih dan tidak menyangka Ridho memakai narkoba.

Bahkan Rhoma mengaku tidak percaya telah dua tahun anak dari istri ketiganya itu jadi pecandu. “Sebagai orangtua saya kasihan, sedih, karena Ridho adalah korban kesekian puluh juta dalam narkoba ini,” kata Rhoma di Polres Metro Jakarta Barat.

Bos Grup Dangdut Soneta itu mendapat informasi dari polisi bahwa anaknya itu hanya pengguna.

Sebelumnya, setelah gencar diberitakan soal penakapan Ridho Rhoma, ibundanya Marwah Ali mendatangi buah hatinya itu di tahanan Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu malam. Ridho Rhoma mengenakan seragam tahanan narkoba.

Ridho Rhoma mengenakan seragam tahanan Setelah ditangkap Sabtu subuh di salah satu hotel di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Ridho baru dikunjungi ibundanya, Sabtu malam. Marwah datang didampingi kerabatnya. Ia tiba sekitar pukul 20.00 WIB, atau beberapa menit usai konfrensi pers diadakan Satuan Resrese Narkoba Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus Ridho Rhoma.

Hampir dua jam lebih, Marwah bersama Ridho. Usai melihat kondisi buah hatinya itu, Marwah enggan berbicara banyak mengenai kasus yang menjerat Ridho. “Tidak apa-apa insya Allah aman,” ucap Marwah sebelum masuk ke mobil dan bergegas pergi meninggalkan Polres Metro Jakarta Barat.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru