Tuesday, December 10, 2019
Home > Berita > Dayung menambah medali emas tuan rumah

Dayung menambah medali emas tuan rumah

Indonesia menambah medali emas Asian Games 2018 dari nomor kelas ringan delapan pedayung putera di Palembang, Jumat. (tribun)

MIMBAR-RAKYAT.com (Palembang) – Tim dayung Indonesia berhasil menambah perbendaharaan medali emas Indonesia setelah tampil tercepat pada laga dayung Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakabaring Sports City Palembang, Sumsel, Jumat.

Tuan rumah Indonesia memperoleh medali emas dayung di nomor kelas ringan putra delapan (Lightweight Men`s Eight/LM8) dengan catatan waktu 6,08.88 menit mengalahkan Uzbekistan dan Hongkong China.

Delapan atlet Indonesia di kelas itu adalah Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, Ujang Hasbulloh.

Pada laga dayung itu, Indonesia itu mengalahkan Uzbekistan dan Hong Kong.

Tim dayung. Uzbekistan berada di posisi kedua memperoleh medali perak dengan catatan waktu. 6,12.40 menit. Sedangkan medali perunggu kelas LM8+ diraih tim dayung putra Hong Kong dengan catatan waktu 6,14.46 menit.

Selain emas, perlombaan cabang dayung hari ini juga mempersembahkan perak dan perunggu. Perak dipersembahkan oleh para atlet di nomor empat putra. Sedangkan perunggu direbut di nomor empat putri.

Atlet kategori empat putra adalah Kakan Kusman, Edwin Ginanjar Rusdiana, Sulpianto, serta Memo. Sedangkan atlet kategori empat putri adalah Chelsea Corputty, Wa Ode Fitri Rahmanjani, Julinati, dan Yayah Rokayah.

Dengan tambahan medali dari cabang  dayung  itu, Indonesia kini telah mengumpulkan sembilan medali emas, tujuh medali perak dan 11 perunggu.

Kontingen Merah-Putih ada di urutan kelima klasemen perolehan medali di bawah Cina, Jepang, Korea Selatan, dan Iran.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru