Wednesday, October 23, 2019
Home > Berita > Davidson Bawa Uang Gaji Rp 300 Juta Tewas Ditembak Perampok, Keluarga Berharap Pelaku Cepat Tertangkap

Davidson Bawa Uang Gaji Rp 300 Juta Tewas Ditembak Perampok, Keluarga Berharap Pelaku Cepat Tertangkap

Istri Davidson Tantono (baju hitam berkacamata) bersama kerabat di RS Polri Kramatjati. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Tangerang) – Tewasnya Davidson Tantono, 30, dalam aksi perampokan di depan SPBU, Jalan Daan Mogor Cengkareng, Jakarta Barat, menyisakan pilu bagi keluarga. Mereka berharap polisi segera meringkus pelaku yang telah menewaskan orang yang dicintainya.

“Kami berharap pelakunya cepat-cepat ditangkap, itu yang sangat diharapkan dari seluruh keluarga,” kata Ardi, 35, kerabat korban, di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (10/6).

Menurutnya, penyidik polisi harus bekerja lebih cepat untuk bisa meringkus pelaku. Berbekal semua bukti-bukti yang ada di lapangan dan keterangan dari berbagai saksi, diharap bisa membuat pelaku dengan segera diamankan. “Mudah-mudahan polisi dapat dengan mudah menangkapnya,” ujar Ardi.

Diungkapkan Ardi, kerabatnya Davidson merupakan pribadi yang baik kepada semua orang. Dengan kebaikannya itu, yang membuat korban yang ditembak di kepalanya itu disegani semua orang. “Korban sendiri juga memiliki anak yang saat ini berusia satu tahun dan baik dengan semuanya,” ungkapnya.

Sebelumnya empat orang kawanan rampok menembak mati David di depan SPBU, Cengkareng. Aksi yang dilakukan perampok itu lantaran David mencoba mempertahankan tasnya yang berisi uang Rp 300 juta.

“Tahu kabarnya dari grup Whatsapp warga di sini,” ujar Indra, penghuni kawasan elit Clauster Alexandrite, Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, tetangga korban.

Namun Indra tak bercerita banyak tentang sosok Davidson. Dia hanya mengaku terkejut mendengar salah satu warga di pemukiman tempatnya tinggal menjadi korban perampokan.

“Tadi saya lewat rumahnya masih tertutup. Kaget juga sih mendengar korban perampokan tetangga rumah,” katanya.

Davidson tewas bersimbah darah ditembak perampok di pintu keluar SPBU Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Tas berisi uang Rp300 juta yang baru diambilnya dari BCA Green Garden dibawa kabur empat bandit berboncengan motor. ‎

Istri Davidson Tantono tak kuasa membendung duka. Tangisnya pecah begitu sampai di RS Polri Kramatjati, Jumat.

Mengenakan baju dan kacamata hitam, wanita berambut pendek ini datang dengan ditemani sejumlah kerabatnya. Air matanya berlinang. Tapi ia tetap berupaya tabah.

Mereka terlihat berupaya masuk kamar jenazah. Namun petugas memintanya ke ruang CT Scan Post Mortem.

Davidson tewas ditembak di Pos Bensin Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Empat bandit membawa kabur tas berisi uang Rp 300 juta yang baru diambilnya dari BCA Green Garden. Uang itu rencanya akan dibagikan pada nasabah koperasi pimpinannya.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru