Sunday, March 29, 2020
Home > Olahraga > Compper Bawa Fiorentina ke Semifinal Piala Italia

Compper Bawa Fiorentina ke Semifinal Piala Italia

MIMBAR-RAKYAT.com (Milan) – Bek Fiorentina Marvin Compper menjadi pemain target pada menit ke-75 ketika memenangkan timnya 2-1 atas klub divisi dua Siena dan mengamankan tiket ke semifinal Piala Italia, Kamis.

Fiorentina selanjutnya akan berhadapan dengan Udinese, yang menang 2-1 atas AC Milan, pada babak empat besar kompetisi sedangkan Roma yang menyingkirkan Juventus dengan skor 1-0, bertemu Napoli atau juara bertahan Lazio, menyusul pertandingan antara kedua tim itu yang baru akan dimainkan pada 29 Januari.

Hujan deras mengganggu jalannya pertandingan di Stadion Artemio Franchi, namun pasukan Vincenzo Montella mampu menggebrak terlebih dahulu ketika Josip Ilicic menaklukkan Simone Farrelli dengan sepakan mendatar untuk membuat tuan rumah unggul pada menit ke-20.

Siena yang menang 4-1 di markas Catania pada babak 16 besar, terbukti mampu memberikan perlawanan.

Tim asuhan Mario Beretta akhirnya mendapatkan penghargaan ketika Guillermo Fiacomazzi menaklukkan kiper Fiorentina Neto melalui sundulannya memanfaatkan umpan silang Francesco Valiani, untuk menyamakan kedudukan pada menit e-59.

Fiorentina, yang keberhasilan keenam sekaligus terakhirnya di Piala Italia didapat pada 2001, menaikkan tempo pada sepertiga terakhir terakhir pertandingan namun justru tendangan sudut Ilicic yang membuat tuan rumah mampu memecah kebuntuan, di mana pemain asal Jerman Comper menanduknya melewati Farelli.

Ilicic kemudian harus ditandu keluar lapangan setelah mengalami cedera bahu, dan digantikan Ryder Matos.

Fiorentina mendominasi fase akhir pertandingan, namun tuan rumah berkeringat dingin ketika Giocamazzi memaksa Neto melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-90.

Pada Rabu, pertandingan kedua Clarence Seedorf sebagai pelatih AC Milan berakhir dengan kekalahan kandang 1-2 dari tamunya Udinese.

Mario Balotelli membawa Milan unggul pada menit keenam sebelum Udinese mampu menyamakan kedudukan melalui penalti yang dikonversi pemain asal Kolombia Luis Muriel.

Udinese mendominasi babak kedua dan mendapatkan gol kemenangan pada menit ke-77 melalui bintang asal Uruguay Nico Lopez. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru