Friday, July 10, 2020
Home > Berita > City tumbangkan Arsenal 3-1

City tumbangkan Arsenal 3-1

Manchester City v Arsenal 3-1. (dailymail)

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Manchester City sukses membenamkan Arsenal dengan skor 3-1,  pada laga Liga Utama Inggris, Minggu waktu setempat, masing-masing gol melalui De Bruyne,  Aguero dan Jesus sementara gol tunggal Arsenal dicetak Lacazette.

Bermain di Stadion Etihad, kedua tim langsung sama-sama tampil menyerang ketika laga dinyatakan dimulai,

City mendapat peluang pertama melalui Aguero di menit ke 2, menerima umpan dari De bruyne namun tembakannya melenceng dari gawang Petr Cech.

Di menit ke 5 Arsenal mendapat peluang melalui Iwobi. menyambut bola rebound hasil tendangan bebas. Namun, tembakan yang dilakukan Iwobi melambung tinggi.

City nyaris membuat gol di menit 11, Leroy Sane lolos sendirian usai menerima umpan Aguero. Hanya saja dia memilih memberikan umpan lagi kepada Sterling dan gagal disambut.

Gol City tercipta di menit ke 19, berawal dari kerja sama apik Fernandina dan De Bruyne, langsung diselesaikan tembakan De bruyne ke gawang Petr Cech. Skor 1-0 untuk City.

Bangkit dari ketertinggalan pasukan Arsene mencoba merespon melalui skema serangan balik. Namun masih bisa ditaklukan pemain belakang City.

Di menit ke 38 hampir saja gol bunuh diri terjadi saat Laurent Koscielny yang salah menyambut umpan cutback Sterling, dengan cekatan Cech masih bisa menghalau bola.

Di penghujung babak pertama Arsenal mendapat peluang emas melalui Ramsey. Sayang tendangan pemain Wales tersebut masih bisa di blok Ederson. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tepatnya di menit 50 City menggandakan keunggulan melalui eksekusi Penalti Aguero. Berawal dari pelanggaran Bellerin kepada Sterling, Aguero yang menjadi eksekutor penalti sukses membobol gawang Cech.

Iwobi hampir memperkecil ketinggalan dimenit ke 55. Tembakannya dari luar kotak penalti lepas dari tangkapan Ederson, Ramsey yang mencoba datang menyambut justru membuat pelanggaran terhadap Ederson.

Di menit 65 Arsenal memperkecil Ketertinggalan melalui Lacazette. Menerima umpan terobosan Ramsey, Lacazette langsung menembakkan bola tanpa bisa dicegah oleh Ederson, Skor menjadi 2-1.

Pemain pengganti City, Gabriel jesus membuat gol untuk membuat skor kembali menjauh di menit 74. David Silva yang lolos dari jebakan Offside langsung mengirim umpan kepada Jesus, tanpa pengawalan jesus menyontek bola ke gawang yang dijaga Cech.

Arsene Wenger merespon gol ketiga City dengan memasukan olivier Giroud untuk menambah daya gedor . Namun kuatnya barisan pertahanan City membuat Arsenal kesulitan mencetak gol.

Hingga pluit panjang berbunyi skor 3-1 untuk kemenangan City tidak berubah. Dengan hasil ini City masih kokoh di puncak klasemen dengan 31 point dari 11 pertandingan, sementara Arsenal masih bertahan di peringkat ke 5 dengan 19 point.  (hfz/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru