Saturday, February 29, 2020
Home > Olahraga > City ke Puncak Klasemen

City ke Puncak Klasemen

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Manchester City memuncaki klasemen Liga Utama Inggris pada Sabtu setelah mengatasi tekanan berat dari Crystal Palace untuk menang 1-0 di kandang sendiri. 

Setelah menyebut jadwal padat Liga Utama Inggris sebagai “tidak normal,” pelatih City Manuel Pellegrini melakukan enam perubahan pada timnya dan Palace hampir mengambil keuntungan penuh di Stadion Etihad.

Kiper City Joe Hart harus mendapat perawatan pada mata kirinya setelah merebut bola dari kaki Cameron Jerome pada babak pertama, dan itu merupakan pertanda malam yang berat bagi pria Inggris tersebut.

Ia melakukan penyelamatan brilian terhadap upaya Jason Puncheon dan Mile Jedinak, sedangkan tandukan Marouane Chamakh dari jarak dekat masih melebar, ketika Palace terlihat akan meneruskan penampilan impresif mereka di bawah asuhan pelatih baru Tony Pulis.

Saat pertandingan tinggal menyisakan 30 menit, Pellegrini memasukkan Samir Nasri dan Alvaro Negredo, dan pada menit ke-66 tuan rumah memecah kebuntuan ketika Edin Dzeko mencetak gol dari umpan Jesus Navas.

Bagaimanapun, pekerjaan Hart belum usai, dan ia harus melakukan penyelamatan bagus lainnya untuk menggagalkan peluang Joel Ward sebelum City dapat merayakan kemenangan kandang kesembilan secara beruntun pada musim ini.

Kemenangan ini membawa City unggul dua angka dari pemuncak klasemen sebelumnya Arsenal, yang akan mengunjungi markas Newcastle United pada Minggu.

Manchester United mendekat dua angka ke zona Liga Champions setelah mencatatkan kemenangan kesembilan beruntun di semua kompetisi, berkat kemenangan 1-0 di kandang Norwich City.

Sang juara bertahan tidak diperkuat Wayne Rooney karena cedera pangkal paha dan memerlukan pemain yang masuk saat turun minum, Danny Welbeck, untuk mengamankan kemenangan di Carrow Road.

Pasukan David Moyes kesulitan mencetak gol ke gawang tuan rumah, sampai pada meenit ke-57 Javier Hernandez menyodorkan bola kepada Welbeck yang berdiri bebas dan ia mengecoh rekan setimnya di timnas Inggris John Ruddy sebelum menyarangkan gol kemenangan.

Kemenangan ini membawa United memiliki koleksi angka yang sama dengan tim peringkat kelima Everton, meski mereka telah memainkan satu pertandingan lebih banyak daripada tim-tim di atas mereka kecuali City.

Pada Minggu, Everton menjamu Southampton sedangkan tim peringkat ketiga Chelsea menghadapi tim peringkat keempat Liverpool di Stamford Bridge.

Di tempat lain, dua tim papan bawah West Ham United dan West Bromwich Albion memainkan pertandingan menghibur yang berakhir dengan skor imbang 3-3 di Upton Park.

West Ham dua kali memimpin, pertama melalui Joe Cole dan kemudian Kevin Nolan, namun pada masing-masing kesempatan tim tamu mampu menyamakan kedudukan. West Bromwich masih tidak memiliki pelatih kepala permanen setelah memecat Steve Clarke.  (Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru