Thursday, August 06, 2020
Home > Berita > Chelsea Menang Talak 4-0, Alvaro Morata Jadi Pencetak Hattrick Ke-17

Chelsea Menang Talak 4-0, Alvaro Morata Jadi Pencetak Hattrick Ke-17

Mimbar-Rakyat.com (London) – Chelsea berhasil memetik kemenangan atas Stoke City dengan skor 4-0, pertandingan yang berlangsung, di Stadion Britannia, Sabtu (23/9) malam WIB. Alvaro Morata mencetak hattrick perdananya untuk Chelsea, sementara satu gol lainnya dicetak Pedro Rodriguez.

Chelsea hanya butuh waktu dua menit untuk mencetak gol pertama mereka di pertandingan ini. Pertandingan ini menjadikan Morata sebagai pemain ke-17 di tim The Blues yang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan.

Berawal dari Tiemoue Bakayoko yang melakukan intersep kemudian dia mengoper bola pada Cesar Azpilicueta.  Azpilicueta langsung memberikan umpan akurat kepada Morata yang langsung mengkonversinya menjadi gol.

Dimenit ke 10, tuan rumah Stoke punya peluang menyamakan kedudukan. bola silang yang dilepaskan oleh Mame Biram Diouf. Namun masih bisa dihadang Marcos Alonso dan menghasilkan tendangan sudut.

Di menit ke-30 Chelsea berhasil menambah gol melalui Pedro. Berawal dari Darren Fletcher,  Pedro melepas tembakan dari luar kotak penalti dan sukses menaklukkan kiper Stoke Jack Butland. Tidak ada gol tambahan hingga turun minum, skor masih 2-0 untuk Chelsea.

Begitu babak kedua dimulai pertandingan berlangsung dengan tempo cepat dan keras. Wasit langsung memberikan tiga kartu kuning hanya dalam kurun waktu delapan menit. Dikubu Stoke  Xherdan Shaqiri diganjar kartu, sementara di kubu Chelsea Alonso dan N’Golo Kante.

Di menit ke 60 peluang diciptakan Stoke melalui Xherdan Shaqiri. Pemain Swiss itu melepas tendangan melengkung dari luar kotak penalti, namun masih bisa dihalau Thibaut Courtois.

Menit 64 Stoke melakukan kombinasi melalui Glen Johnson yang melepas umpan silang untuk Peter Crouch yang menanduknya ke tanah untuk menciptakan peluang bagi Diouf. Namun eksekusi Diouf  melambung tinggi.

Pada menit ke 73 tendangan bebas Xherdan Shaqiri berujung pada tandukan Choupo-Moting. Namun Courtois dengan tenang memuntahkan bola di udara dan mengamankan situasi.

Gol ketiga tim tamu dicetak menit ke-77 oleh Alvaro Morata, Morata menyambar bola yang lepas dari penguasaan Johnson, melakukan akselerasi melewati Fletcher, sebelum mencungkil bola untuk menaklukkan Jack Butland.

Hattrick Alvaro Morata terjadi di menit ke 82. Berawal dari umpan Cesc Fabregas. Bola dipantulkan dengan dada oleh Azpilicueta, dan dengan dingin Morata menyepak bola ke gawang Stoke untuk membawa timnya memimpin 4-0.

Tak ada gol tambahan hingga babak kedua berakhir. Kemenangan ini membuat Chelsea berada di peringkat ke 3 klasemen dengan 13 poin, sementara Stoke berada di peringkat 15 dengan 5 poin.***(Hafizh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru