Saturday, May 30, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Chelsea dan MU Kehilangan Angka Maksimal

Chelsea dan MU Kehilangan Angka Maksimal

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Pemuncak klasemen Chelsea dan Manchester United kehilangan angka-angka maksimal dari tim-tim yang berjuang memperebutkan posisi empat besar pada pertandingan Liga Utama Inggris, Minggu.

Chelsea bermain imbang 1-1 di markas Southampton, sehingga Manchester City dapat memangkas keunggulan mereka dengan kemenangan atas tim urutan kedua dari bawah Burnley pada Minggu malam, sedangkan United bermain imbang 0-0 di kandang Tottenham Hotspur.

Chelsea bertekad membuka keunggulan tiga angka sementara, namun mereka tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-17 di St Mary ketika Dusan Tadic memberi umpan kepada Savio Mane, yang dengan tenang menyundul bola ke depan sebelum melepaskan sepakan cungkil melewati Thibaut Courtois.

Eden Hazard menyamakan kedudukan menjelang turun minum, bergerak mengejar operan Ces Fabregas di sisi kiri dan memotong melewati dua bek sebelum mencetak gol dengan tembakan kaki kanannya.

Namun meski memasukkan Willian, Didier Drogba, dan Loic Remy pada babak kedua, pasukan Jose Mourinho gagal meraih kemenangan, dua hari setelah mereka menang 2-0 atas West Ham United.

Peluang terbaik mereka didapat melalui tembakan Hazard yang melebar, sedangkan Fabregas mendapat kartu kuning karena dianggap berpura-pura jatuh saat ia terjatuh di kotak penalti Southampton setelah terlihat dilanggar oleh pemain 19 tahun Matthew Targett.

Southampton harus memainkan fase akhir pertandingan dengan sepuluh pemain setelah gelandang Morgan Schneiderlin diusir keluar lapangan karena mendapat dua kartu kuning, namun mereka mampu mempertahankan hasil imbang yang membuat mereka tertinggal tiga angka dari tim peringkat ketiga United.

Sebelumnya United menyia-nyiakan kesempatan untuk memberi tekanan terhadap pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Chelsea dan Manchester City, setelah ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Tottenham Hotspur pada Minggu.

Pasukan Van Gaal menciptakan serangkaian peluang, di mana upaya Juan Mata mengenai tiang gawang dan kiper Spurs Hugo Lloris melakukan sejumlah penyelamatan penting, namun masih mampu mendulang satu angka.

Kehilangan dua angka
Hasil imbang ini memperpanjang laju tidak terkalahkan United menjadi sembilan pertandingan, namun sekaligus membuat mereka tertinggal sembilan angka dari Chelsea dan enam angka dari City. Tottenham tertinggal lima angka dan menghuni peringkat keenam.

“Kami kehilangan dua angka, saya pikir,” kata pelatih United Van Gaal kepada BT Sport.

“Kami memiliki penampilan terbaik Manchester United pada musim ini di babak pertama. Kami semestinya dapat mencetak empat atau lima gol, dan kami tidak memberi penghargaan kepada diri sendiri.”
Van Gaal mempercayakan tim yang menang 3-1 atas Newcastle United pada “Boxing Day,” dan ia melihat timnya mendominasi penuh pada babak pertama di pertandingan yang dimainkan di White Hart Lane yang cerah namun dingin.
Lloris menggagalkan peluang Radamel Falcao sebanyak dua kali, Robin van Persie, Wayne Rooney, dan Ashley Young, sedangkan tendangan bebas Mata membentur tiang gawang dan gol Phil Jones tidak disahkan karena bendera off side telah terangkat meski bola telah melewati garis gawang.

United kehilangan Antonio Valencia karena cedera saat turun minum, untuk kemudian digantikan Rafael da Silva, namun mereka terus menciptakan peluang. Mata mengirim umpan silang untuk diteruskan sepakan voli Van Persie yang melambung di atas gawang, dan Mata kemudian meneruskan umpan tarik dari Rafael dengan sepakan yang mengarah ke tribun penonton.

Namun seiring berjalannya waktu, Spurs mulai mengendalikan permainan, di mana kiper United David de Gea menggagalkan peluang Andros Townsend, Federico Fazio, dan Christian Eriksen, sedangkan umpan Harry Kane diteruskan Ryan Mason dengan tembakan yang terlalu keras sehingga meninggalkan lapangan.

Tim urutan ketiga dari bawa Crystal Palace akan bermain tanpa didampingi pelatih yang telah dipecat Neil Warnock, ketika mereka bertandang ke markas Queens Park Rangers, di mana pelatih sementara Keith Millen akan mengarsiteki tim tamu.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru