Thursday, June 04, 2020
Home > Berita > Cepat Ungkap Kasus Pembunuhan dan KDRT, Dua Polwan Dapat Penghargaan Kapolda Lampung

Cepat Ungkap Kasus Pembunuhan dan KDRT, Dua Polwan Dapat Penghargaan Kapolda Lampung

Suasana pemberian penghargaan kepada polwan yang dilakukan. Kapolda Lampung Irjen Sudjarno bersama istri. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Lampung) – Dua polisi wanita (Polwan) berprestasi dari Polda Lampung mendapat penghargaan khusus (reward special) dari Kapolda Lampung Irjen Sudjarno dan Ibu Bhayangkari Susi Sudjarno.

Reward pertama berupa piagam penghargaan dan plakat diberikan kepada PS Panit PPA Satreskrim Polres Tanggamus Bripka Primadona Laila. Dia dinilai berprestasi karena pengungkapan kasus tercepat selama dua bulan dalam perkara pembunuhan satu keluarga di Desa Lambu, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus. Ketiga tersangka dalam kasus tersebut divonis mati.

Selanjutnya penghragaan diberikan kepada PS Kanit PPA Satreskrim Polres Lampung Tengah Bripka Etty Meyrini, karena mampu menyelesaikan kasus kekerasan dalam rumah tangga dan perlindungan anak sebanyak 34 kasus selama 2016.

“Karo SDM silakan permudah mereka. Kalau keduanya memenuhi syarat, bisa diajukan untuk lanjut sekolah SIP. Kemudian, kalau suatu saat Kapolri berkenan datang ke Lampung, kedua Polwan ini harus dipertemukan dengan Bapak Kapolri, ” kata Kapolda Sudjarno, kemarin.

Dia juga memerintahkan Karo SDM Kombes I Nyoman Pastika untuk menyisir Polwan berprestasi dari seluruh Lampung.

“Kita akan berikan reward sebagai bentuk terima kasih atas kinerja bagus mereka juga sebagai pendorong Polwan lain terpacu berprestasi,” katanya.

Pemberian reward buat dua Polwan itu diakhiri Ibu Asuh Bhayangkari Susi Sudjarno. Uang pembinaan diberikan langsung sambil selaman kepada keduanya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru