Saturday, July 11, 2020
Home > Berita > Cegah Pendukung Ahok, di Depan Gerbang Mako Brimob Dipasangi Kawat Berduri

Cegah Pendukung Ahok, di Depan Gerbang Mako Brimob Dipasangi Kawat Berduri

Kawat berduri di depan Mako Brimob. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Mencegah pendukung Ahok bergerombol, di depan gerbang pintu masuk Mako Brimob, Kelapa Dua, dipasangi kawat berduri, Kamis (11/5) petang.

“Kita jaga, supaya tidak ada yang berkumpul lagi di depan pintu itu,” kata Kabag Ops Mako Brimob, Kombes Pol Waris Anggono.

Sebelumnya, Brimob menurunkan satu kompi personel untuk menyuruh pendukung Ahok pergi yang enggan meninggalkan lokasi itu meski telah mendapat imbauan dari Kombes Waris Anggono maupun dari Ahok langsung lewat HT

Tapi sekitar pukul 17:35, sejumlah pendukung Ahok kembali mendatangi Mako Brimob. Mereka tertahan pagar kawat berduri.

Sejumlah orang itu berdiri di bahu jalan kemudian diminta petugas keamanan membubarkan diri karena dikhawatirkan mengganggu arus lalulintas.

“Silakan bapak ibu membubarkan diri. Hargai hormati saudara kita umat budha yang merayakan hari raya Waisak. Sesuai undang-undang, tidak ada aksi pada hari besar keagamaan. Saya mohon bapak ibu semua,” imbau seorang petugas melalui pengeras suara. Mereka kemudian meninggalkan halaman depan Mako Brimob.

Ahok yang divonis majelis hakim 2 tahun penjara dalam kasus penodaan agama, ditahan di Mako Brimob setelah dipindahkan dari Rutan Cipinang. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru