Wednesday, February 26, 2020
Home > Berita > Cawapres Sandiaga Uno Imbau Konglomerat dan Kaum Milenial Konversikan Dolarnya ke Rupiah

Cawapres Sandiaga Uno Imbau Konglomerat dan Kaum Milenial Konversikan Dolarnya ke Rupiah

Sandiaga Uno dan Ustad Abdul Somad berselfie. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Nilai rupiah terus merorot, Cawapres Sandiaga Uno imbau konglomerat dan kalangan milenial jangan dulu tamasya ke luar negeri. Dia justru mengajak mengkonversi dolar ke rupiah.

“Untuk milenial, saya pesan jangan dulu ke luar negeri. Sorry to say, tapi unuk sementara for stay to the country. Tahan dulu ke luar negerinya. Yang biasa weekend ke Singapura, Kuala Lumpur, fokus dulu gunakan kesempatan ini untuk pariwisata di dalam negeri,” kata Sandi kepada wartawan di Lapangan Tenis, Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (5/9).

Disebutkan, tujuannya agar kas negara tidak tekor. Sandi juga meminta kepada pemerintahan saat ini untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap terus melemahnya rupiah.

“Harapan kita, lapangan pekerjaan tidak tergerus kerena kalau terus biaya produksi naik dalam bentuk dolar, biaya bahan bakunya naik, mereka akan kurangi produksi dan biasanya diikuti dengan perumahan pegawai atau pengurangan pegawai,” paparnya.

Tak hanya milenial, Sandi juga berpesan kepada para konglmerat, untuk mengkonversikan simpanan dolarnya ke rupiah.

“Untuk konglomerat-konglomerat gede, saya sudah memulai hari ini. Saya sudah menginstruksikan mengkonversi sebagian simpanan saya dalam bentuk US dolar ke rupiah,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, kurs dolar sekarang sudah hampir menembus angka Rp 15 ribu. Kalau tidak ada tindakan nyata, bukan tak mungkin rupiah tambah merosot. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru