Friday, September 21, 2018
Home > Berita > Cawapres Sandiaga Uno dan Erick Tohir Bertemu Berpelukan

Cawapres Sandiaga Uno dan Erick Tohir Bertemu Berpelukan

Sandiaga dan Erick Tohir bertemu di rumah Bamsoet. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Bertemu di acara pernikahan anak Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Capres Sandiaga Salahuddin Uno dan sahabatnya, Erick Tohir berpelukan hangat.

Pertemuan kedua kedua sahabat ini, merupakan kali pertama sejak Erick ditetapkan sebagai Ketua Tim Kampanye pasangan Capres Jokowi-Cawapres KH Ma’ruf Amin.

Awalnya Erick yang lebih dulu bertamu ke pernikahan anak Bamsoet di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Sabtu (8/9). Erick keluar pada pukul 09:40 mengenakan kemeja biru dan celana panjang hitam.

Tanpa disengaja, Erick bertemu Sandiaga di halaman rumah yang juga hendak menghadiri acara pernikahan anak Bamsoet. Tidak canggung keduanya langsung saling memberikan salam dan pelukan hangat sembari tersenyum.

Sandiaga datang mengenakan baju batik kombinasi warna ungu serta peci hitam. Mereka terlihat saling menyapa seakan tidakan ada permasalahan meski berbeda pilihan politik.

Sandiaga sendiri sebelumnya sempat memastikan keputusan Erick menerima pinangan pasangan Jokowi-Ma’ruf sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional tidak akan mempengaruhi persahabatan mereka sejak kecil.

“Pertemanan kita abadi jadi itu nggak ada yang harus diragukan,” kata Sandiaga di Lapangan Basket Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu.

Sandiaga dan Erick merupakan sahabat sejak masih kecil dan sama-sama menyukai olahraga basket. Sebagai orang yang sama-sama berlatar belakang pengusaha mereka juga beberapa kali terlibat kerjasama.

Pelukan hangat keduanya seakan memberikan isyarat bahwa mereka tetap menjadi sahabat meski kini Erick memilih mendukung pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf.

KETUA TKN

Sementara Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya berencana mengumumkan siapa ketua tim pemenangan (TKN) Prabowo-Sandi pada tanggal 20 September 2018.

“Ketua tim pemenangan dan seluruh anggota rencananya tanggal 20 jadi masih ada 13 hari lagi kita final kan,” ucapnya usai bermain basket.

Sandi melanjutkan, Prabowo dan dirinya sudah yakin memilih eks Panglima TNI Djoko Santoso untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan. Meski, kubu seberang sudah resmi menetapkan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Pemenganan Jokowi-Ma’ruf.

“Kita kelihatannya mengerucut ke Pak Djoko Santoso, sudah diajukan. Pak Djoko kan purnawirawan TNI. Beliau mantan panglima TNI, punya jaringan, punya kepemimpinan, punya hubungan yang baik,” tandasnya. (i/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru