Monday, October 21, 2019
Home > Politik > Capres, Jokowi Nyaris Tak Miliki Saingan

Capres, Jokowi Nyaris Tak Miliki Saingan

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta): Joko Widodo dinilai nyaris tidak memiliki saingan jika dia dimajukan oleh  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  sebagai calon presiden.  Penilaian itu dilontarkan pengamat politik Arbi Sanit, dalam diskusi di Galeri Café Taman Ismail Marzuki, Ciniki, Jakarta, Minggu (16/2).

“Kalau (PDIP) mencalonkan Megawati itu kan cuma mengandalkan kekeluargaan saja. Mengandalkan kalau dia trah Soekarno. Padahal Mega sudah terbukti gagal. Kalau yang saya lihat yang menguat di masyarakat (adalah) Jokowi. Kenapa tidak mencalonkan Jokowi saja?” katanya.

Arbi mengakui, Gubernur DKI Jakarta yang akrab dengan nama Jokowi itu, dalam pemilihan capres (jika dia dimajukan) akan ditempel oleh capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“(Dia akan) ditempel tipis oleh Prabowo. Tapi Praboowo tidak sekelas dengan Jokowi. Prabowo memiliki cacat di masa lalu yang sulit dihilangkan,” kata  pengamat politik dari Unversitas Indonesia tersebut.

Karena itu, Arbi menyarankan kepada PDIP memutuskan memajukan Jokowi dan mencarikan pendampingnya. Itu, menurut dia, penting karena partai-partai lain sedang berusaha keras mencari sosok yang mampu menyaingi Jokowi.***eank

 Email: kumpulankawanlama@yahoo.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru