Sunday, August 09, 2020
Home > Berita > Calon Tunggal Kalahkan Kotak Kosong

Calon Tunggal Kalahkan Kotak Kosong

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Medan) – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Tebingtinggi, Sumatera Utara berlangsung aman dan berjalan lancar, Rabu (15/2).

Pasangan calon tunggal Pilkada Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi
Hasibuan-Oki Doni Siregar, unggul di banyak tempat pemungutan suara.

Seperti di Kecamatan Bajenis, Kelurahan Bandar Sakti, rekapitulasi
hasil perhitungan suara Umar/oki 1.378 dan kosong 702 dan suara tidak sah 38 suara.

Kelurahan Berohol Umar Oki 1772 dan kosong 638 dan suara tidak sah 49. Kelurahan Bulian Umar/Oki 1239 dan suara kosong 673 kemudian 39 suara tidak sah. Kelurahan Durian Umar-Oki 1628 suara dan kotak kosong 759 dan suara tidak sah ada 31.

Kemudian Kelurahan Pelita Umar-Oki 534 suara dan kosong 438. Kemudian suara tidak sah ada 14. Kelurahan Pinang Mancung Pemilih umar-oki 1049 dan suara kosong 488. Suara tidak sah ada 24. Kelurahan Teluk Karang Umar-Oki 792 suara dan 281 suara kosong dan sembilan tidak sah.

Jumlah pemilih Umar-Oki 8.392 suara dan suara kosong 3979 dan suara tidak sah 204. Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Adrianto didampingi Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati turut memantau lokasi tempat pemungutan suara di TPS 4, Kelurahan Pasar Baru, Tebingtinggi.

“Hingga saat ini situasi pilkada Tebingtinggi berjalan dengan baik dan kondusif,” kata Kombes Rina Sari Ginting, Kabid Humas Polda
Sumut.

TAPTENG
Sementara Gubernur Sumatera Utara, Teng Erry Nuradi bersama
Kapolda Sumut Irjen Dr H Rycko Amelza turun langsung meninjau Pilkada di Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (15/2).

Saat meninjau tempat pemungutan suara (TPS) II Kelurahan Pandan Wangi, Kecamatan Pandan, Kebupaten Tapteng, Tengku Erry mengatakan senang melihat antusias masyarakat ikut memilih.

Setelah meninjau Pilkada, Gubsu, Kapolda Sumut dan rombongan meninjau pantai Borus Kecamatan Pandan sebagai salah satu tujuan wisata di Kabupaten Tapteng.

Hasil perhitungan sementara pasangan nomor urut 3 calon Bupati dan Wakil Bupati Baktiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul (BADAR) unggul sementara disejumlah TPS Pilkada Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru