Thursday, August 13, 2020
Home > Hukum > Busyro Mencalonkan Lagi Menjadi Pimpinan KPK

Busyro Mencalonkan Lagi Menjadi Pimpinan KPK

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta)  – Busyro Muqoddas kembali mendaftarkan diri menjadi pimpinan KPK. Ketua panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Amir Syamsuddin mengatakan, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, yang akan mengakhiri masa tugasnya pada Desember 2014, telah mendaftarkan dirinya kembali  menjadi calon pimpinan KPK.

 “Pukul 11.00 WIB tadi staf beliau (Busyro) sudah mendaftarkan ke Pansel dan menyerahkan berkasnya,” kata Sekretaris Pansel Ahmad Ubbe , Senin (1/9/2014).

Pansel memang membolehkan Busyro mendaftar kembali karena Busyro baru menjalani satu masa jabatan yakni 4 tahun meski di dua periode kepimpinan yang berbeda di era Antasari Azhar dan Abraham Samad.

Ketua Pansel,Amir menyambut baik keputusan Busyro yang kembali mendaftar menjadi calon pimpinan KPK. Menurut Amir, pengalaman dan rekam jejak sebagai pimpinan KPK menjadi modal bagi Busyro untuk menghadapi seleksi tim Pansel.

 Masa jabatan Busyro habis satu tahun lebih cepat dari pimpinan lain, karena mantan ketua KY itu masuk ke KPK satu tahun lebih cepat. Busyro saat itu masuk ke KPK untuk menggantikan Antasari Azhar yang tersangkut kasus di Polri.

Dukungan agar Busyro kembali menjadi komisioner KPK muncul dari banyak pihak. Bahkan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyebut formasi kelima komisioner KPK saat ini adalah yang terbaik. Bambang khawatir bila orang baru yang masuk maka tidak bisa mengejar ritme kerja di KPK

Lima pimpinan KPK saat ini adalah Abraham Samad, Bambang Widjodjanto, Zulkarnaen, Adnan Pandu Pradja, dan Busyro Muqoddas. (Ais)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru